Love Indo

Rabu, 22 Juni 2011

Super Junior wawancara dengan post-France

“Kami selalu mempersiapkan segala sesuatu untuk dikatakan kepada para penggemar ketika kami akan pergi ke luar negeri untuk konser. Kali ini kami mempersiapkan kata-kata dalam bahasa Prancis, kami melihat foto kalian yang memprotes konser. Kalian bahkan terlihat lebih cantik secara langsung. Aku percaya bahwa kekuatan yang kami miliki adalah keramahan kami dalam berkomunikasi dengan fans kami.”- Leeteuk Super Junior.


Super Junior pada awalnya didirikan dalam konsep the gateway to Asian super stardom‘ [gerbang untuk bintang super di Asia], tapi sekarang ketenaran mereka telah tumbuh melampaui Asia. Dan penyebaran yang cepat hari demi hari, popularitas merekapun mencapai ke Eropa dan Amerika Selatan, memimpin ‘New Hallyu Wave‘.
Setelah konser yang sukses di Paris, hanya Leeteuk dan Eunhyuk dapat bertemu untuk wawancara. Mereka ada 10 anggota namun karena jadwal sibuk mereka masing-masing yang saling berbenturan, mereka jarang bersama, tapi hari ini mereka semuanya [10 anggota] dapat berkumpul bersama pada dasarnya untuk konser di luar negeri [Perancis]. Dua anggota juga sibuk dengan pekerjaan mereka untuk album selanjutnya.
Bicara tentang konser mereka di Perancis, pemimpin Super Junior, Leeteuk menyatakan, “Kami mampu memperoleh popularitas di Asia dengan aktivitas kami di Asia, tapi aku merasa seperti hadir dalam pesta kami sendiri. Tetapi yang aku rasakan dalam konser di Perancis benar-benar berbeda. Kami jelas merasa termotivasi“. Dia menambahkan, “Aku merasa bangga bahwa kami mampu mengekspor budaya negara kami ke sebuah negara yang sudah kuat dalam hal budaya“.
Sebuah momentum baru untuk ‘pentas dunia’ muncul untuk Super Junior. Perjuangan mereka dalam melangkah menjadi idola grup yang memiliki popularitas di pasar dunia, berubah secara bertahap dalam 5 tahun. Ketika mereka melewati 6 tahun karir mereka, beberapa menilai bahwa mereka telah membuka cakrawala baru dalam gelombang Hallyu, dan juga untuk idola, melalui konser mereka di Perancis.
Kami telah melakukan konser ‘Super Show‘ dalam 3 tahun terakhir, tur Asia. Tahun depan, kami merencanakan untuk memperluas daerah kami ke Eropa, Amerika Selatan, dan bahkan Timur Tengah, dan pergi untuk ‘World Tour‘ yang sesungguhnya. Kami juga mendengar bahwa ada gerakan untuk konser kami di Turki.“.
Mereka telah superstar di Asia dan lagu mereka, “Bonamana” telah nomor 1 di chart musik Taiwan selama 55-minggu berturut-turut [lebih dari satu tahun]. Eunhyuk juga menjadi orang asing pertama yang duduk pada daftar permanen pada sebuah program radio Taiwan. Mereka bukan artis asing yang dikenal oleh beberapa penggemar saja, tapi mereka begitu diketahui oleh banyak orang, bahkan wanita tua dan anak-anak kecil mengenali mereka di jalanan.
Mereka mengatakan bahwa kesenangan mereka seperti makan es krim dalam berbagai macam rasa. Karena kami memiliki berbagai macam anggota, kami juga memiliki basis penggemar yang luas. Yang satu pandai bernyanyi, yang satu lagi tampan, dan satu lainnya sangat baik dalam hal humor, tim kami memiliki berbagai warna yang berbeda untuk dipertunjukan“.
Leeteuk menjelaskan bahwa Super Junior bukan hanya sekedar sebuah grup idola, tapi mereka mengumpulkan banyak kebudayaan. Mereka menciptakan efek sinergi dalam arti, bahwa apa yang kurang dari salah satu anggota, anggota lain dapat mengisi kekurangannya itu.
Eunhyuk memilih keramahan sebagai kekuatan Super Junior yang paling besar. Pada masa lalu, idola adalah makhluk misterius yang hanya bisa dilihat di atas panggung, tetapi untuk saat ini idola harus secara aktif muncul pada program acara dan bekerja tanpa henti untuk menjadi dekat dengan penggemar mereka. Dia menjelaskan bahwa ini adalah salah satu alasan kenapa mereka menunjukkan diri mereka sebanyak-banyaknya untuk muncul di TV.
Dengan media sosial seperti Youtube, Twitter, dan Facebook diakui menjadi momentum untuk mengenalkan gelombang Hallyu, telah menjadi kontributor utama mereka dalam menyebarkan citra pada dunia luas.
Semua anggota kami menggunakan Twitter. Karena saat ini sudah ada penerjemah otomatis, kita bisa berkomunikasi dengan semua penggemar kami di luar negeri secara langsung. Aku dapat berbicara sedikit dalam bahasa China, jadi aku memposting dalam bahasa China dalam beberapa waktu juga. Ketika kami di Prancis, aku cemas bahwa tidak banyak penggemar yang akan muncul di bandara, jadi aku terus memposting di Twitter“.
Tip: V
Source: hankooki via allkpop
Photo courtesy of sup3rjunior.com
IndTrans: nurwulan123@ASIANFANSCLUB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi