Love Indo

Rabu, 01 Juni 2011

[Trans] Ayah Dongwoon BEAST, “Anakku~ Kamu adalah seorang penyanyi sejati.”

Ini adalah update-an Cyworld ayahnya Dongwoon, Son Il Rak pada 20 Mei 2011:
Kamu adalah seorang penyanyi
Ada seorang guru single yang sebenarnya seumuran dengan muridku dan dia juga dulunya seorang Miss Korea.

Pada suatu hari, aku bertanya kepadanya mengapa dia tidak menikah,
Dia menjawab kepadaku dengan ekspresi yang tidak enak.
Dia mengatakan bila dia hanya tertarik pada lelaki tampan.
Aku tiba-tiba masuk dalam mood bercandaku dan menunjukkan kepadanya foto Dongwoon yang aku simpan dalam handphoneku.
Dan tiba-tiba, senyum terukir di wajah guru tersebut.
Dan dia mulai memintaku untuk mengenalkannya kepada Dongwoon.
Setelah mendengarnya, aku hanya tertawa.
Ini karena waktu itu Dongwoon baru berada dikelas 7 (ket: SMP) dan foto yang aku ambil di handphoneku saat dia berada dikelas 6 (ket: kelas 6 SD).
Itu benar.
Walaupun pada waktu itu anakku hanya lambang dari mendapat rating lebih tinggi daripada Benjamin Button. ^^
Setelah itu, saat sang guru yang terlihat seperti murid itu tau dibalik kisahnya, wajahnya langsung berubah menjadi malu.
Dan dia mengatakan bila oppa yang dia kenal merupakan presiden dari sebuah management dan dia sedang mencari tokoh utama dari sebuah music video. Dia menambahkan hal itu akan menjadi pengalaman yang baik untuknya agar keluar walaupun hanya menjadi ekstra.
Music video filming!
Kesempatan ini menawarkannya untuk mengatur masa depannya menjadi seorang penyayi.
Presiden managemen, yang melihat Dongwoon, tiba-tiba bertanya, “Kenapa kau mencoba untuk muncul di music video?”
Dan dia tiba-tiba menambahkam, “Kanapa kamu tidak mencoba menjadi pemeran utama?”
Juga, Presiden managemen bertanya ke Dongwoon apa yang dia ingin lakukan saat dia besar.
Dan, oh my, Dongwoon tiba-tiba menjawan bila dia ingin menjadi seorang penyanyi dan dia telah menyiapkan sebuah band sejak dahulu?
Mendengan hal itu keluar darinya, aku sangat kaget.
Karena sampai sekarang, aku berfikir bahwa penyanyi adalah cerita yang berbeda dari dunia yang berbeda.
Aku tidak pernah mendengar anakku bernyanyi sebelumnya.
Apakah kalian percaya kepadaku bila aku mengatakan aku tidak pernah pergi ke tempat karaoke bersama keluargaku dalam sepanjang hiupku?
Berfikir bila hal itu tidak masuk akal, aku kembali keruma bersama Dongwoon.
Dan didalam mobil, kamu mengobrol tentang banyak hal, aku menyuruh Dongwoon untuk menyanyikan sebuah lagu.
Tanpa ragu, Dongwoon mulai bernyanyi SG Wannabe – ‘Timeless’.
Aku masih ingat berfikir bila Dongwoon bernyanyi dia selalu memberikan semuanya dengan caranya sendir. ^^
Tapi untukku, yang percaya bahwa hanya Jo Yongpil, Na Hoonah, dan Song Changsik yang pantas disebut sebagai penyanyi di telingaku, aku berpikir waktu itu bahwa Dongwoon tidak memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi penyanyi.
Bahkan ketika dia berhasil melewati audisi di salah satu agensi terbesar di Korea, atau bahkan ketika dia menjadi main vocal sebuah grup dahulu, atau bahkan ketika dia debut di dalam grup bernama BEAST, pendapatku belum berubah,
Benar sekali.
Untukku, definisi dari seorang penyanyi hanya Jo Yongpil, Na Hoonah, dan Song Changsik.
Dengan kata lain, Aku belum menerima Dongwoon sebagai seorang penyanyi jauh di dalam lubuk hatiku.
Tapi tahukah kalian.
Aku sangat terkejut ketika mendengar lagu dalam full-album pertama BEAST dan melihat comeback stage mereka hari ini.
Ini karena aku merasa kemampuan bernyanyi Dongwoon telah meningkat pesat. Dan tentu saja kestabilan suaranya telah jauh lebih baik.
Fans yang melihat comeback stage BEAST berkomentar mengenai peningkatan Dongwoon atau memuji kemampuan bernyanyinya sekarang.
Kalian mungkin berasumsi seperti ini~~~
Aku ingin memuji Dongwoon dengan pujian dari para fans dibelakangku.
Bahkan meski kalian mentertawaiku karena memuji anakku sendiri.
Tapi kalian mengerti bukan?
Anakku~
Kamu adalah seorang penyanyi.
Kamu adalah seorang penyanyi sejati.
Ayahmu tahu ketika kamu menyalahkan dirimu sendiri dan mendorong dirimu lebih keras melalui pelajaran vokal bahkan ketika kamu setelah debut sebagai seorang penyanyi profesional.
Dan aku juga tahu bahwa tidak banyak penyanyi yang masih menerima pelajaran vokal ketika sudah debut menjadi penyanyi profesional.
Bagaimana mungkin aku tidak tahu penderitaanmu.
Tapi tindakanmu adalah sesuatu yang layak dipuji.
Aku harap kamu tidak akan pernah kehilangan pemikiran dan perilaku seperti itu di waktu yang datang.
Aku hanya ingin menambahkan ini, tapi kamu tidak akan menjadi sombong hanya karena mendengar pujian bukan?
Bahkan pujian dapat membuat ikan paus menari, tapi aku memberitahukan hal ini karena pujian juga dapat membuat seseorang bosan dan mengacaukan hidup mereka.
Berharap pujian ayahmu ini dapat menjadi motivasi untukmu bernyanyi dan menari lebih baik, aku juga berharap hal ini tidak akan menjadi racun yang akhirnya akan menyakitimu.
credits: Son IlRak’s Cyworld (source), YONGISM@B2ST RISING (eng-trans), Joker951029@B2STIndonesia (ind-trans)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi