Love Indo

Minggu, 10 Juli 2011

“The Fantastic Show” Meluncurkan Grub Yang 20 Member adalah Seorang Waria

“The Fantastic Show” diluncurkan oleh Harisu bulan lalu di Paju, Gyeonggi. Ini adalah hal pertama yang di adakan di Korea, terdiri dari 30 pemain, 20 dari mereka adalah waria, perform dengan bernyanyi dan dance.
Terlihat sekilas mereka memang mirip wanita dengan wajahnya yang cantik dan rambutnya yang panjang, dan bergelombang. Selanjutnya, ketika kalian benar2 fokus disana akan terlihat betapa maskulinnya mereka.
Dengan 30 detik jeda, entertainer transgender bernama Harisu, membuat debut televisinya untuk satu dekade , ia merobohkan penghalang untuk salah satu kelompok minoritas yang paling ditindas di negeri korea.
Nama Harisu berasal dari
“hot issue.” Ada beberapa yang memuji keindahan Harisu, tetapi sebagian membenci dirinya karena berbeda.
Kemudian pada 26-tahun ia membawa minoritas seksual ke publik. Ini adalah pertama kalinya di Korea menampilkan transgender, baik di televisi atau secara pribadi.
Harisu langsung naik menjadi bintang, merilis album musik, muncul di film, acara televisi dan menerbitkan serangkaian buku. Tapi ke mana pun dia pergi, dia masih bertemu dengan komentar berbahaya dan tatapan menyindir.
Pada perayaan 10 tahun debutnya tahun ini, Harisu, ingin berbuat lebih banyak untuk membantu waria di Korea.
Harisu, menjalani operasinya pada tahun 1997, dan telah menjadi simbol untuk mengatasi prasangka di kalangan waria.
Sekarang pada perayaan 10 tahun debutnya, Harisu ingin berbuat lebih banyak untuk membantu waria, yang menghadapi stigmatisasi luas dan diskriminasi yang seringkali mencegah mereka dari kemajuan pendidikan dan karir.
“Dua [waria] teman saya bunuh diri tiga tahun lalu pada hari yang sama. Mereka selalu tampak cerah, tapi mereka harus menyembunyikan rasa sakit mereka selama bertahun-tahun, ” kata Harisu selama kinerja “The Fantastic Show “. Selama program 80-menit, sekitar 30 pemain – 20 dari mereka transgender – menyanyi dan menari berbagai genre.
Harisu membuka dengan Mix-Trans Club di 2009 di Apgujeong-dong, Seoul selatan, untuk mendukung komunitas transgender Korea setelah teman2nya bunuh diri
“Klub [Mix-Trans Club] akan berfungsi sebagai sekolah pelatihan bagi transseksual yang ingin menjadi entertainer, sementara menunjukkan menyediakan kesempatan kerja bagi mereka yang ingin hidup biasa sebagai orang biasa,” tambah Harisu.
Waria masih dianggap paling rentan dari sebuah kelompok yang mencakup lesbian, gay dan biseksual.
“Dari semua minoritas seksual, transgender adalah kelas terendah. Mereka sering ditinggalkan oleh keluarga mereka dan kebanyakan dari mereka putus sekolah karena bullying, ” kata Lim Tae-hoon, mantan kepala dari Solidaritas Hak Asasi Manusia LGBT Korea. “Mereka membutuhkan cukup banyak uang untuk menerima operasi ganti kelamin, tetapi inkonsistensi antara penampilan mereka dan mendapat identifikasi untuk ID Card sering membuat sulit bagi mereka untuk lahan pekerjaan yang layak.
Lain lagi dengan cerita dari Choi Han-bit, ia ingin menjadi model utama untuk waria muda di Korea dan menjadi transgender pertama di negaranya untuk menerima gelar doktor.
“Saat umur 15 tahun pada saat itu. Aku senang bahwa aku bisa hidup sepertinya, “kenang Choi. “Saya bersekolah di sekolah anak laki-laki, tapi aku berbeda, aku membawa ransel merah muda Hello Kitty diisi dengan alat tulis yang lucu.”
Choi menjalani operasi pada usia 19.
Untuk Harisu, Choi mengatakan, “ia perintis untuk waria di Korea. Dia membuat dampak yang besar, dan aku tidak akan di sini jika bukan karena dia.”
Choi bangga mengatakan bahwa ia ingin merobohkan hambatan bagi transgender muda dan menjadi panutan.
“Harisu telah mencapai banyak hal, namun masih banyak yang harus ia lakukan. Aku ingin menjadi orang yang bisa melakukan itu. Aku akan pergi ke sekolah pascasarjana, dan akan lebih baik jika itu hanya untuk wanita, “kata Choi dengan seringai di wajahnya.
“Tujuan utama saya adalah menjadi waria pertama dengan gelar doktor [di Korea].”
Tidak seperti orang-orang transgender banyak orang yang ditinggalkan oleh keluarga mereka karena identitas seksual mereka, Choi beruntung. Orangtuanya mendukung keputusannya untuk hidup sebagai seorang wanita dan mengejar pendidikan tinggi.
Choi bersyukur, tapi dia memiliki satu hal yang ia sesali keputusannya untuk hidup sebagai seorang wanita: “Saya tidak bisa punya anak. Itu adalah satu-satunya yang saya hilang dalam keputusan saya untuk hidup sebagai lawan jenis. “
Dia menambahkan, “Saya memiliki banyak mimpi, tapi yang terbesar dari semua adalah untuk memiliki keluarga bahagia sendiri dan menjadi seorang putri untuk membanggakan orang tua saya.”
VIA:OMONATHEYDIDNT
INDTRANS:ELALOLIPOP@ASIANFANSCLUB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi