Love Indo

Senin, 26 September 2011

Inilah Kronologis Gugatan Hangeng terhadap SMEnt!

Dengan alasan kontrak yang tidak masuk akal, Hangeng memutuskan hengkang dari Super Junior pada 2009 lalu. Kini beredar berita Hangeng kembali melanjutkan kontrak dengan agensi yang menaungi Super Junior, SM Entertainment (SME). Berikut kronologinya.

Pada Desember 2009 Hangeng mengajukan gugatan terhadap SME di pengadilan Korea karena alasan kontrak yang tidak masuk akal. Ia memang menandatangani kontrak selama 13 tahun bersama Super Junior, namun selama menjalani kontrak ia mengaku tidak mendapat perlakuan yang manusiawi.
Hangeng yang berkebangsaan China dan tinggal di China kabarnya tidak diberi kesempatan untuk pulang ke kampung halamannya. Kesabarannya semakin diuji ketika ia yang sedang sakit dipaksa mendatangi sebuah acara penghargaan.
Hangeng yang saat itu sedang demam tinggi bersama Siwon dibawa ke rumah sakit sudah dengan pakaian jas lengkap. Ia kemudian diinfus kemudian langsung dipaksa menghadiri acara penghargaan.
Seperti belum cukup, sang manajer yang akhirnya dipecat itu menambah volume infus agar cepat habis. Karena infus tersebut tak juga habis, manajer tersebut mencabut paksa infus dari keduanya dan langsung ‘menyeret’ mereka ke acara penghargaan.
Kepergian Hangeng membuat sedih fans yang berharap Super Junior akan selamanya beranggotakan 13 orang. Apalagi Hangeng adalah leader dari sub grup Super Junior M yang fokus berpromosi di China.
Satu tahun kemudian, 21 Desember 2010 Pengadilan Distrik Seoul memutuskan Hangeng menang atas gugatannya pada SM Entertainment. Dengan keputusan itu, seluruh kontrak dengan SME dari Januari 2003, Februari 2007, dan Desember 2007 dinyatakan batal.
Hangeng kemudian melanjutkan aktivitasnya di China dengan rekaman album dan bermain film, namun ternyata SME masih belum mau mengakui kekalahan. SME menyatakan tidak bisa menerima keputusan dan akan mengajukan banding. Hasil dari banding tersebut belum keluar sampai saat ini.
Kemudian hari ini beredar berita menghebohkan. Pengacara Hangeng mencabut gugatan di pengadilan dan akan kembali melanjutkan kontraknya bersama SME. Berita itu pun dibumbui pernyataan resmi dari SME yang membenarkan kembalinya Hangeng ke SME meski belum tentu kembali ke Super Junior, dan tetap akan melanjutkan aktivitas di China.
Pertanyaannya: gugatan apa yang dicabut pengacara Hangeng? Bukankah mereka sudah memenangkan seluruh gugatan dan terbebas dari kontrak dengan SME? Kita tunggu saja jawaban dari Hangeng atas satu dari banyak drama di industri musik Korea itu.
Source: DETIK.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi