Love Indo

Kamis, 13 Januari 2011

Kali Ini TVXQ Berbicara Soal Comeback, Yunho Yg Sempat Depresi dan Akhirnya, Menanggapi Segala Hal Tentang JYJ

Worldwide Daily News dan National Daily News baru2 ini mewawancarai member TVXQ, Yunho (25) dan Changmin (23). Ini dilakukan saat acara ‘EverySing Karaoke’ di Seoul.
Yunho berkata, “Aku berterima kasih pada fans yg menunggu kami. Kondisiku sedang tidak baik minggu lalu, tapi melihat para fans yg bersemangat mendukung kami, aku jadi mendapat kekuatan lebih.”
Lanjut, “Secara musik, kami tetap mempertahankan warna musik TVXQ. Kami menggali sisi kekuatan kami dan menunjukkan kemampuan terbaik kami. Changmin mengambil note tinggi, sedangkan aku bagian bass nya, selain itu juga memfokuskan diri saat tampil. Kami khawatir kalau suara kami tidak cocok, tapi akhirnya kami menghasilkan lagu yg bagus dan warna yg baru.”
Changmin mengatakan, “Kami membuat beberapa perubahan sambil memutuskan beberapa pembaruan. Jika sebelumnya, kami bernyanyi bersama di bagian reff dalam satu harmoni, kali ini kami mengubahnya, jadi bagaimana caranya supaya musik kami bisa tetap hidup, kami juga mengubah metode ekspresi emosi dalam lagu.”
Kemudaian mereka ditanya, kenapa menampilkan lagu ballad “How Can I” pada penampilan perdana, Yunho menjawab,” Kami menyanyikannya karena kami pikir akan mendapat menarik penonton. Kami ingin mendekati fans dengan berbagai genre dan melepaskan image TVXQ sebagai grup dance.”
Menyoal konsep album baru, “Album ini adalah musik menengah antara kepribadian dan juga kebersamaan kami. Kami berusaha yg terbaik untuk mengisi posisi kosong dari member yg keluar dan kami focus pada koreografi yg maskulin dan dinamis. TVXQ adalah grup yg diciptakan SM. Apapun motif mereka hingga keluar dari grup, kami akan menunggu mereka menyelesaikan masalah mereka dengan perusahaan dan kembali bersama kami.”
Changmin berkata, “Kami pikir kami perlu melindungi nama TVXQ. Ketika ada sekelompok yg pindah, mereka tidak akan lupa membuat formasi yg tepat. Aku pikir tidak benar rasanya ketika ada beberapa member yg memilih untuk keluar, tapi tetap mengatakan kalau mereka masih bagian dari kelompok.”
Ketika ditanya JYJ yg tidak bisa muncul di acara TV, mereka menjawab “Hati kami juga merasa tidak nyaman soal ini. Kami mengalami kesulitan, tapi kami rasa lebih baik kami tidak berkomentar soal ini.”
Ketika ditanya soal makna kata ‘betrayal/pengkhianat’ dan ‘regret/menyesal’ di lagu “Keep Your Head Down” disebut2 mengarah pada member yg keluar, Yunho menjawab, “Ketika kalian mendengarkan lagu ini baik-baik, mungkin kalian berpikir kalau lagu ini membicarakan mereka, karena kondisi yg mirip. Tapi, cara pikir orang berbeda, dan ini hanya soal seorang pria yg ingin melupakan cinta masa lalunya.”
Yunho menambahkan, “Di kenangan terburukku, aku sempat berpikir TVXQ sudah dilupakan. Benar kalau kami sekarang makin jauh dengan mereka (JYJ). Kami ingin menyelesaikan masalah pribadi ini tapi kami tidak saling menghubungi dalam waktu yg lama, dan sebagai leader dari grup selama 8 tahun, ini sungguh menyakitkan.”
“Ketika aku depresi, aku jalan di sepanjang subway dan menyusurinya sendirian hingga aku belajar banyak darinya. Aku bahkan mendaki gunung dan seperti betapa sulitnya aku mencapai puncak, aku juga percaya kalau ini adalah waktu yg penting untuk TVXQ agar kembali ke jalur yg benar.”
Melanjutkan lagi, “Kami pasti akan menunjukkan kenapa kami dinamai TVXQ melalui musik kami. Kami akan melakukan yg terbaik supaya tidak mengecewakan siapapun.” Changmin menambahkan, “Kami juga waspada soal adanya orang-orang yg melihat TVXQ dari sisi negative. Tampil di panggung dan memakai dukungan fans untuk menghapur kritik2 seperti itu adalah tanggung jawab kami. Kami kembali dan sudah mempersiapkan diri untuk bertanggung jawab soal itu.”
Setelah hiatus 2 tahun, TVXQ baru saja comeback minggu lalu. Tgl 12 kemarin, merea menggelar konferensi pers dan mereka ditanyai dan membahas banyak hal soal comebacnya. Yg paling menarik adalah topic sensitive, soal JYJ.
Yunho dengan kalem mengatakan, “Selama 2 tahun dan 3 bulan aku menunggu 3 orang teman kami ini. Karena mereka tidak di sini lagi, aku mengambil keputusan kalau harus ada orang yg tetap melindungi ‘TVXQ’ daripada hanya terus menunggu saja. TVXQ dibentuk dengan segala usaha dari sebuah perusahaan bernama SM Entertainment, kelima member dan fans2 kami. Untuk memastikan agar kami tidak dilupakan, kami memutuskan kalau ini jalan terbaik untuk melindungi TVXQ.”
Melanjutkan lagi , “Aku selalu berpikir positif, dan sekarang aku berpikir makin kea rah yg positif. Selama waktu sulit itu, aku membawa sebotol air dan berjalan di sepanjang 7 buah jalur subway, bahkan kadang aku mendaki gunung. Aku merasa mendapat banyak penyegaran dari hal2 kecil tsb. Dalam sebuah perjalanan, kesulitan2 itu akan menjadi bagian dari kebahagiaan – Aku senang itu terjadi saat aku masih muda, jadi sekarang aku jadi lebih dewasa. Aku tidak yakin apakah jalan ini benar atau tidak, tapi aku sangat yakin setiap kerja keras akan membuahkan hasil.”
Ada banyak luka pribadi dan rasa sakitku sebagai seorang leader semakin besar, tapi tidak satu kalipun aku meminta pada orang lain dengan berkata ‘Dengarkanlah apa yg akan aku katakan’. Semua yg terjadi sekarang terlalu berat untuk dihadapi dan dicari solusinya dari kami berdua saja. Aku yakin kalau jawabannya adalah dengan melepaskan kata-kata kami dari isu yg menyangkut hokum dan lebih baik bekerja keras saja pada karir menyanyi dan promosi kami.”
Ketika ditanya soal perselisihan antara JYJ dengan SM entertainment, Yunho menjawab, “Aku hanya ingin supaya merea segera kembali ke TVXQ. Dalam nama musik, semuanya menjadi sanagt baik, tapi promosi ke depannya membuat perbedaan dalam penilaian. Penilaian tersebut adalah masalah pribadi dan aku tidak ingin ikut campur maslaah berkepanjangan tsb. Aku hanya ingin supaya mereka tetap sehat. Hal yg satu2nya bisa aku minta adalah supaya mereka kembali. Mereka bertiga melewati garis dan pergi terlalu jauh untuk kami kejar. Aku hanya ingin mereka segera menyelesaikan masalah ini dan segera kembali bersama kami. Sulit memang. Sangat menyakitkan juga. Aku tidak suka melawan orang lain. Bukan berarti aku benci, tapi aku merasa terluka. Tapi, aku hanya bisa menerimanya saja. Jujur aku tidak punya waktu untuk memutuskan benci dan melawan siapapun.”
Yunho melanjutkan, “Satu waktu aku bertemu seorang anak kecil dan aku bertanya padanya, siapakah penyanyi idolanya dan dia menjawab kalau dia menyukai SNSD.  Lalu, aku Tanya apakah dia kenal TVXQ, dia berkata kalau dia tidak mengenalnya. Mungkin karena dia masih terlalu muda, tapi aku merasa kecewa karena kami tidak melakukan promosi. 3 member memang sudah keluar, tapi aku tidak ingin TVXQ dilupakan orang. Kami akan melakukan ini semua dengan baik dan menjalani jalur yg lurus saja.Meskipun hanya kami berdua, kami harus melindungi nama dan posisi kami.”
Changmin pun akhirnya ikutan komentar,” Media suka membuat isu soal ini dan situasi jadi perang pertahanan dan perang serangan. Aku pikir ini pasti karena banyak orang penasaran pendapat kami berlima. Yg bisa aku katakan di sini adalah 5 member masih eksis di titik ini karena kami sudah melalui satu masa sulit bersama.”
Ketika ditanya apa Changmin mau berkata sesuatu untuk JYJ, Changmin menjawab “Tidak.”
Lalu, salah satu reporter mengatakan kalau JYJ sering mencoba menghubungi mereka, Yunho menjawab,”Itu tidak benar. Kami tidak pernah menerima telepon. Dan ketika kami ingin menelpon mereka, nomer mereka sudah ganti, jadi kami tidak mungkin menerima telepon dari nomer yg tidak kami kenal. Ada banyak telepon tipuan akhir2 ini, sulit bagi kami untuk mengangkat semua panggilan telepon itu.”
Yunho melanjutkan, “Sangat membuat jengkel. Aku harap media tidak membuat fans kami bingung. Sangat heboh akhir2 ini, aku minta maaf tidak hanya pada fans2ku, tapi juga aku minta maaf pada keluargaku.”
Menyoal lirik “Keep Your Head Down,” Yunho berkata, “Soal isu lirik itu tidak benar, jadi tidak bisa dikatakan ini merupakan cara untuk melawan mereka.”
Changmin menambahkan,”Sebuah sindiran itu mengkritik dan menampik kenyataan. Lagu tidak bisa disebut sebagai sindiran, karena tidak ada kebenaran di dalamnya.”
Menyoal tweet Junsu yg sempat membuat kehebohan dunia musik K-Pop, Yunho berkata, “Ketika pertama aku melihat tweet Junsu aku langsung berpikir, ‘Dia melakukan kesalahan’. Aku tidak mengerti apa yg dia katakana soal diriku, tapi memakai kata ‘musuh’ mewakili tidak hanya staf, tapi juga senior kami, itu semua tidak benar rasanya.”
Changmin menambahkan, “Memberi julukan pada tidak hanya Lee Soo Man,tapi pada staf yg sudah susah payah bekerja untuk TVXQ dengan kata ‘musuh’ sangatlah tidak menghormati mereka sebagai manusia.”
Via Allkpop
IndoTrans : HestyUnnie @ AsianFansClub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi