Love Indo

Selasa, 11 Januari 2011

Wawancara dengan Kyuhyun tentang musikalnya!

Kyuhyun, anggota ke-13 dari Super Junior saat ini sedang sibuk bekerja sebagai aktor musikal. Kyuhyun berperan sebagai pria muda, lugu dan hidup bahagia sebagai D’Artagnan, dirinya telah jatuh cinta dengan pesona tirai panggung musikal. Kyuhyun mengakui, “sekarang agak terbiasa dengan teknik ad-libs dari sunbaes,” dirinya pun menambahkan, “selama empat pertunjukan pertama, saya mulai marah dengan diri saya sendiri.”

Bagaimana pengalaman musikal Anda yang pertama?

Saya pentas untuk pertama kalinya pada tanggal 21 Desember. Termasuk dengan pertunjukan siang, aku telah melakukan empat pertunjukan selama tiga hari berturut-turut. Pada saat itu, aku marah dengan diriku sendiri. Aku menyesal sambil berpikir, “kenapa saya melakukan nya seperti itu?” Pada awalnya, saya tidak sepenuhnya memahami apa yang terjadi dan saya sangant lelah. Untungnya, karena ada orang-orang yang mendorong saya, saya bisa berdiri di sini hari ini. Sekarang, saya memiliki karakter sendiri dan aku tidak tahu tentang pujian, tapi saya tidak marah dengan diri sendiri lagi. (Tertawa)


Anda perlu melakukan ad-libs selama musikal ini. Saya yakin ada banyak kesempatan ketika hal-hal tak terduga terjadi.
Ada adegan dimana D’Artagnan turun ke penonton untuk menyelesaikan misi untuk menjadi seorang musketeer. Pada awalnya, saya sama hanya menggunakan ad-libs sepenuhnya. Akan tetapi, ada suatu ketika, saya mendapat misi dimana saya harus menghampiri dan mencium salah seorang penonton. Aku sedang berpikir tentang apa yang harus dilakukan dan pada akhirnya, aku tidak bisa melakukannya dan langsung kembali ke panggung. Sekarang, saya punya metode sendiri. Saya bisa melakukan apa saja sekarang. (Tertawa) Suatu kali, selama adegan dimana Jussac dan D’Artagna sedang berduel, suara audio tiba-tiba keluar. Pada saat itu, aku berpikir, “apakah ini sebuah latihan?” Jadi, saya akan bertanya, “hyung, apa yang akan kita lakukan?” Tapi sebelum melakukan itu, saya berpikir, “ah, saya tidak boleh menanyakan itu!” Jadi, saya mulai beraksi. Para sunbaes mengatakan kepada saya bahwa saya berbuat baik. (Tertawa) Saya berpikir bahwa aku dapat bereaksi lebih cepat untuk situasi tertentu sekarang.

Ada banyak komentar yang mengatakan, “Kyuhyun adalah D’Artagnan.”

Bukankah fans yang menulis itu semua? Saya sering membaca ulasan performa musikal dan ada tiga jenis review. Setengah dari mereka adalah penggemar saya, mereka memuji saya dan separuh dari mereka adalah orang-orang yang mencintai musik. Ada juga orang yang berkomentar bahwa itu baik tidak terduga baik atau bahwa ada perbedaan besar antara saya dan pelaku lainnya. Pada hari-hari ketika aku pikir aku buruk atau aku benar-benar lelah melakukan The Three Musketeers, saya membaca review dari para penggemar. Mereka benar-benar memberi aku kekuatan karena membuat saya berpikir, “dengan kinerja seperti ini saja, masih banyak yang memberi dukungan!” Beberapa penonton mengatakan bahwa mereka tidak mengharapkan banyak dariseorang penyanyi idola yang akan muncul, Tapi setelah melihat musikal ini, mereka mengatakan hal-hal baik tentang musikal ini. Tetapi yang lain juga menunjukkan bahwa saya memiliki getara suara yang buruk dan vokalisasi saya tidak cocok untuk musikal.

Saya pernah mendengar bahwa bahkan aktor kawakan tidak membaca komentar tetang diri mereka yang mematahkan semangat.

Tentu saja aku kadang-kadang terluka. Tapi aku tahu mereka adalah bantuan besar bagi saya. Ada banyak orang yang meninggalkan komentar jahat tentang aku. Mereka yang meninggalkan komentar berbahaya dan menyerang beberapa aspek lain tentang saya terlepas dari apakah saya bernyanyi, tindakan atau muncul di variety show. Tapi penonton yang menulis review musik memberi saya saran setelah menonton pertunjukan musik saya. Mereka bukan orang yang hanya membenci saya. Mereka berbicara tentang hal-hal yang kurang baik setelah melihat penampilan saya. Saya menyukai mereka karena saya bisa belajar tentang hal yang harus saya perbaiki.
Apakah Anda pernah melihat kinerja D’Artagnan lainnya (Uhm Kijoon, Kim Mooyeol dan Jay)?

Aku benar-benar ingin melihat mereka semua, tapi aku hanya mampu melihat Mooyeol hyung karena jadwal saya. Aku melihatnya sebelum memulai pertunjukan pertama saya. Saya belajar banyak dari itu semua sambil berpikir, “hyung mentafsirkannya seperti itu.” Ini luar biasa karena setiap adegan berbeda, berbeda pula cara penafsirkannya oleh aktor berbeda. Ketika saya melihat kinerja mereka, rasanya lebih seperti menonton Kim Mooyeol The Three Musketeers dan mengikuti gerakannya daripada menonton musikal The Three Musketeer. (Tertawa)

Aku yakin ada beban besar pada Anda.

Pada awalnya itu semua sungguh sulit karna banyak alasan. Dan untuk ini, saya diberikan peran besar dalam pekerjaan pertama saya yang saya merasa memberatkan. Jadi, saya bekerja keras dan sunbaes melihat itu dan banyak membantu saya. Mooyeol hyung bahkan datang ke ruang latihan ketika dia tidak perlu dan dia mengajari saya semuanya setelah menonton saya berlatih.
Ada banyak aktor veteran termasuk Kim Bubrae dan bumsuk Seo.

Bumsuk hyung mengatakan kepada saya agar saya berbicara lebih keras. Saya biasanya berbicara lembut dan dia mengatakan bahwa saya tidak bisa melakukan itu di musikal. Dia mengatakan kepada saya untuk berbicara keras bahkan jika naskah bilang saya harus berbicara pelan. (Tertawa) Saya benar-benar bingung dan Kim Bubrae sunbaenim menyuruhku diam. Ia mengatakan jika aktor gugup, penonton akan menjadi lebih gugup. Dia mengatakan kepada saya untuk tidak terlihat begitu gugup meskipun saya gugup. Ketika saya sedang berlatih, para sunbaenim sering datang untuk melihat dan melatih saya. Ah! saya benar-benar merepotkan. (Tertawa)

Apakah ada beban di bidang acting?

Tidak sama sekali. Ketika saya mendengar bahwa saya telah mendapatkan peran di The Three Musketeers, aku berpikir apakah aku harus belajar akting secara terpisah. Super Junior Yesung hyung mengatakan, “yang diajarkan di ruang latihan oleh hyung yang sudah berpengalaman di dunia musikal adalah ajaran paling akurat.” Saya berpikir, “bagaimana jika mereka tidak ingin mengajar saya?” Tapi sunbaes mengajari saya dengan sangat baik.
Menyanyi lebih mudah, bukan?

Saya menerima banyak kritik untuk menyanyi juga. (Tertawa) Saya masih memiliki kebiasaan saya bahwa saya telah bernyanyi di panggung Inkigayo. Ketika saya menyanyi, saya harus bertindak juga. Tapi aku menerima beberapa komentar yang saya hanya bernyanyi. Itu sulit. Jika saya ingin terus bekerja sebagai aktor musikal, ini merupakan masalah yang harus saya pecahkan.

Saat melakukan musikal, kapan saat paling membanggakan untuk anda?

Super Junior adalah kelompok yang memiliki lebih dari 10 anggota. (Tertawa) Karena aku maknae, saya tidak menerima banyak sorotan. Dengan panggung musikal, saya menerima banyak sorotan. Jadi, itu merupakan aspek yang saya suka. (Tertawa) Saya tidak bisa melupakan rasa terinspirasi yang saya terima dalam kinerja pertama saya. Ketika ‘curtain call’ yang menyentuh. Pada saat itu ketika saya katakan halo, rasanya seperti aku Kyuhyun dan bukan D’Artagnan. Ada juga perasaan dari “Aku melakukannya!” bahwa saya merasa kewalahan. Ketika saya berdiri di panggung sebagai D’Artagnan, itu benar-benar menyenangkan. Saya pikir ini lebih menyenangkan untuk melakukan musikal dari nyanyi di panggung sebagai penyanyi. (Tertawa) Saya merasa, mengambil keputusan untuk berperan di musikal sungguh keputusan yang baik.

Saya pernah mendengar bahwa Komposer Yoo Youngsuk berkata, “Anda adalah seorang jenius.” Apakah ini tanda penemuan Kyuhun yang terlambat?
*Sigh*. Aku bukan jenius atau sesuatu yang seperti itu. Yoo Youngsuk sunbaenim membantu membuat album ketiga Super Junior. Pada waktu itu, dirinya memberi saya banyak perhatian dalam proses pembuatan album. Sebelum album ke-3, orang-orang tidak dapat melihat saya. Para hyung yang menari selalu berada di depan menutupi saya. Pada album Sorry,Sorry barulah vokal saya ditunjukkan dan saya mulai dapat perhatian.


Pelatih vokal Park Sunjoo mengakui bahwa, “Saya melihat potensi pada Kyuhyun” yang mendapat banyak minat.
Saya selalu tertarik dalam menyanyi dan saya ikut serta sebagai vokalis untuk band sejak duduk di bangku sekolah. Sebelum
menjadi seorang penyanyi, saya mencoba untuk sebuah kompetisi menyanyi yang disebut Buddy Buddy Gayo Contest untuk memenangkan hadiah uang. (tertawa) Saya bertemu dengan guru Park Sunjoo melalui kontes itu. Sunbaenim yang ingin bekerja dengan saya. Jadi, saya hanya bilang ya dan menunggunya. Setelah itu, SM menghubungi saya, tapi saya mengatakan kepada mereka bahwa saya telah memutuskan untuk bekerja dengan guru Park Sunjoo dan terus menunggu baginya untuk menghubungi saya. Tapi itu adalah ketika ia berperan untuk A Man and A Woman dengan Kim Bumsoo Sunbaenim. Aku tidak bisa berhubungan dengan dia. Akhirnya, saya menghubungi SM dan bertanya apakah mereka masih mau menerima saya. Begitulah cara saya bergabung dengan Super Junior. (tertawa)

credit: wowkpop
via: yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi