Love Indo

Senin, 17 Januari 2011

Yoochun : “Meskipun Sulit, Sekarang Ini Aku Sedang Sangat Bahagia”

Part 1 : “I have been really happy recently”
Ketika member JYJ, Yoochun memutuskan untuk berakting, banyak orang berkata ‘apakah seorang penyanyi bisa berakting di sebuah drama?’ Tapi, Yoochun tetap saja usaha Yoochun menerima tantangan berakting mendapat pujian banyak kalangan. Terutama ketika dia meraih penghargaan di KBS Drama Awards karena aktingnya di drama SungKyunKwan Scandal dengan jumlah penghargaan sebanyak 3 buah. Pesonanya yg hangat sejak di TVXQ sungguh membuktikan kalau dia tidak hanya bermodal penampilan, tapi juga bakat, hingga akan tetap punya kesempatan tak terbatas untuk jadi bintang terbaik.
Aktingnya di Bee TV Jepang pun menarik banyak perhatian. Namun di balik kesuksesannya, kehidupannya pin diuji setelah dia memutuskan meninggalkan SM Entertainment atas alasan kontrak yg tidak layak. Bahkan bersama JaeJoong dan JunSu, mereka membentuk JYJ.
Ketika pertama kali aku bertemu kamu, saat tahun 2004 ketika TVXQ debut dengan ‘Hug’. Dan tidak terasa sekarang sudah 7 tahun berlalu. Dulu kamu tapak sopan dan jujur, apa sekarang kamu masih mendengar hal begitu dari perkataan orang?
YooChun: Sekarang ketika aku bertemu orang yg dulu pernah aku temui juga dan mendengar masukan yg baik, aku merasa amat baik. Aku debut sebagai penyanyi dan hal ini cukup mengkhawatirkan. Semua perasaanku jadi campur aduk. Tapi, sekarang tidak masalah kemanapun aku pergi, aku tetap menjaga penampilan positifkudan tetap optimis untuk memberikan semua orang sebuah kesn yg baik dari diriku.
Selamat ! Kamu memenangkan 3 penghargaan di KBS Drama Awards ! Padahal ini acting pertama mu dan sudah meraih hasil begini, ini berarti kau amat tenar di negeri ini! Apa sih rahasia ketenaranmu ini ?
YooChun: Aduh, ini pertanyaan yg amat sulit. (tertawa) Aku tidak pernah terpikir aka nada pertanyaan seperti ini. Aku rasa drama saat ini amat meyakinkan bagiku. Banyak penyanyi memilih berakting dan aku berusaha keras untuk menghancurkan keraguan orang banyak dan sebenarnya aku tidak berpikir apakah akan sukses atau tidak, yg penting aku konsentrasi dan berusaha keras untuk drama ini saja sehingga aku bisa menyatu dengan karakternya. Jadi, rahasia ketenaranku…. hmm… Aku rasa aku tidak bisa menjawabnya, tidak seperti teori yg bisa dituliskan di papan tulis kan ? Tapi, sejujurnya, papan tulis tidak selamanya bersih, ketika kita memerlukannya, akan terisi banyak hal dan kadang2 kita harus menghapusnya hingga kita bisa menulis lagi apa yg kita inginkan.
Akhir2 ini, para artis berkembang pesat, sehngga membuat para penyanyi yg berakting menjadi terlihat biasa. Kondisimu hamper mirip sepeti ini, tapi aku ingin tahu, apa alasanmu sebenarnya hingga menjadi actor ?
YooChun: Setelah debut jadi penyanyi, aku sangat ingin mencoba berakting. Aku ingin belajar acting secara resmi. Saat syuting SungKyunKwan Scandal, banyak yg bertanya, “Kamu sudah laa bernyanyi, kenapa sekarang berakting?”  Tapi, aku malah merasa kalau aku berakting seperti di tahun2 awal aku ada di dunia hiburan….Aku ingin berakting karena….. Ya, aku sangat menyukai acting.
Beberapa waktu lalu ketika KBS awards, kamu akhirnya tampil di panggung yg kamu rindukan. Fans penasaran dengan penampilanmu, tapi kamu hanya menyanyikan 1 buah lagu saja, membuat para fans cukup kecewa. Di samping itu, ini adalah panggung dimana JYJ akhirnya bertemu fans, apakah kamu juga merasa kecewa ?
YooChun: Jujur ya, aku sebenarnya ingin tampil lebih sering untuk semua orang, tapi sepertinya itu adalahharapan yg tidak bisa terpenuhi sekarang. Meski hanya menyanyikan 1 lagu, kami semua amt senang. Kami ingin menyanyikan lagu ciptaan kami sendiri, tapi dengan tampil begitu saja sudah membuat kami amat bahagia. Tapi, mungkin karena kami tidak tampil dalam waktu yg lama, kami jadi sangat senang akhirnya bisa tampil lagi. Soal kekecewaan, tidak hanya kami, fans yg hadir dan fans yg menonton di rumah juga merasa kecewa. Semoga kami bisa menampilkan pertunjukkan yg jauh lebih baik lagi untuk ditonton orang banyak.
Part 2: “While acting, I got angry”
Sekarang ini dengan tuntutan kontrak pada SM, kalian menghadapi banyak masalah ketika promosi. Tapi, jika kalian tetap berada di tempat semula, pasti tidak akan menemui kesulitan itu dan kalian bisa tampil tak terbatas di atas panggung. Kenapa kalian melepaskan kejayaan seperti ini ?
YooChun: Kami sudah mempersiapkan hati kami untuk hal sesulit ini. Aku tidak menampik kalau kalau kami memang sudah melepas semua kejayaan itu. Kami tidak berpikir soal ini ketika kami di puncak. Semua yg kami pikirkan hanya bagamana supaya bisa berada di industry musik selama mungkin. Tapi, sekarang, dengan keluarga baru, kami akan terus maju ke depan bersama dan bekerja keras bersama.
Ketika kamu mengumumkan kalau kamu akan berakting, banyak yg mengkritik, “Kamu mau berakting sebagai apa ?” Tapi sekarang malah banyak orang menantikan drama terbarumu.
YooChun: Aku menerima banyak tawaran, tidak hanay drama teve, tapi juga film layar lebar. Tapi aku tidak punya waktu membaca semaunya. Aku tidak akan memilih drama terbaruku tanpa berpikir dulu, tapi aku harus berbicara dulu dengan orang2 di sekitarku. Ini semua karena SungKyunKwan Scandal. (tertawa)
Saat ini kamu terhitung ookie, pasti sulit menghindar dari orang2 yg mengkritik keslahnmu. Tapi, aku rasa kamu akan jadi actor yg luar biasa di masa yg akan datang. Menyoal kemampuan acting, apa kamu pernah marah pada dirimu sendiri sebelumnya ?
YooChun: Tentu. Ketika syuting SungKyunKwan Scandal, aku mempersiapkan banyak hal, tapi sutradara bilang kalau aktingku masih tidak bagus. Tiap kali aku bertemu situasi begini, pikiranku jadi kosong. Aku ingin menunjukkan acting yg bagus ke sutradara, tapi ini tidak seperti yg aku harapkan, jadi aku akan marah pada diriku sendiri.
Ketika drama selesai, apa yg ada di pikiranmu ?
YooChun: Dua hari sebelumsyuting selesai, aku sedang tidak enak badan. Selama 2 hari, aku berbaring di rumah sambil tetap membuka mata dengan pikiran kosong. Aku sampai tidak bisa mengingat apa yg terjadi selama syuting. Hingga tubuhku jadi baikan, aku baru sadar ‘”Ah! Syutingku akan segera selesai.’ Jadi, aku ingin tahu pendapat oang soal aktingku, jadi aku menyalakn computer untuk melihatnya di berbagai situs, tapi aku merasa jadi sedih dan lalu mematikannya. Setelah itu, aku berpikir, apakah aku pernah melakukan kesalahan di hadapan para senior ? Apakah aku lupa menyapa semua oran? Aku jadi berpikir ke belakang. Orang2 yg aku lupakan ketika syuting, aku pun menelpon mereka satu per satu.
Berapa lamakah kamu pikir kamu bisa bertahan di industry ini ?
YooChun: Beberapa waktu lalu, ketika aku tampil di Jepang, aku tiba2 berpikir soal ini. Pertama aku berpikir soal ibuku, saudaraku dan para fans, para member lain dan orang2 di sekitarku, dan sepanjang mereka merasa senang, aku akan bekerja hingga mereka rasa semuanya sudah cukup. Tapi, beberapa hari yg lalu, setelah berpkir begitu, ibuku mengalami kesulitan berjalan. Jadi aku sempat berpikir ingin ada di sampingnya untuk merawatnya.
Kamu bisa meraih 3 penghargaan, bisa dibilang kekuatan fans sangat hebat! Tapi, pernahkah kamu berpikir kalau kamu meraih penghargaan, kamu akan dituntut untuk penghargaan yg lebih tinggi ?
YooChun: Inilah mengapa beban di bahuku jadi lebih berat dan aku merasa tertekan. Saat itu, aku pkir akan bagus jika aku menang penghargaan, tapi di saat yg sama, aku jadi berpikir apa aku pantas mendapatkannya. Penghargaan yg diberikan padaku ini akan jadi motivasi yg baik. Dan jika melihat dari penerima yg telah lampau, actor yg terkenal hanya akn berakting satu drama per tahun yg akan memenangkan penghargaan tertinggi. Tapi, aku berpikiran lain,. Meski aku mendapat hadiah besar, aku harus punya beberapa hasil kerja supaya orang makin tahu kemampuan aktingku.
Antara menyanyi dan berakting, mana yg menurutmu lebih pas untukmu?
YooChun: Aku suka keduanya, tapi bukan karena aku adalah penyanyi yg berubah jadi actor. Aku belajar membuat lagu sejak SMP. Sekarang meskipun aku tidak membuat lagu tiap malam, aku tetap berusaha memainkan piano. Aku tetap membuat tanda kalau aku suka musik. Setiap kali ada inspirasi, aku akan mulai menulisnya.(tertawa) Sedangkan untuk acting, membaca skrip itu sungguh sulit. Tapi, bila aku ada di lokasi syuting, aku langsung  bisa berpikir ‘Ah, ternyata acting menyenangkan juga.’ Jadi mau acting atau menyanyi, aku suka keduanya, karena sama-sama menyenangkan dan membuatku merasa sudah mencapai keinginanku.
Source: Chosun News
Translation: mel @ OneTVXQ.com
Credits: OneTVXQ.com { One World. One Red Ocean. One TVXQ! }
Via dkpopnews
IndoTrans : HestyUnnie @ AsianFansClub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi