Love Indo

Kamis, 13 Januari 2011

Yunho, “Changmin itu seperti Istriku!” Dan Yunho, “Banyak luka pribadi, dan rasa sakit dari posisiku sebagai ‘pemimpin’!”

Pada tanggal 12 Januari, Yunho dan Changmin mengadakan konferensi pers untuk membahas berbagai isu seputar comeback mereka. Yunho memulai acara dengan mengatakan, “Kami datang kembali untuk pertama kalinya dalam dua tahun tiga bulan, dan aku merasa emosional ketika melihat banyaknya penggemar yang datang. Aku ingin menunjukkan kepada semua orang penampilan live yang menakjubkan dan bekerja keras untuk mencapainya, tapi sayangnya, aku sedang flu. Meskipun aku menerima suntikan IV, suaraku masih tidak membaik di pagi hari, jadi aku sangat khawatir. Kesehatanku masih belum membaik.”
Changmin menambahkan, “Aku tidak berpikir aku akan se-gugup yang aku kira. Ini benar-benar menarik dan menyenangkan.”
Ketika ditanya tentang usaha yang mereka sebagai grup duo TVXQ, Yunho menjawab, “Sementara mempersiapkan album dengan hanya dua member, aku berpikir bahwa aku harus membuat sesuai dengan standar ‘TVXQ’. TVXQ dikenal dengan penampilan live-nya yang kuat, jadi kami tidak ingin merusaknya. Kami membawa banyak perubahan pada nada tinggi, dan berganti part untuk setiap genre yang berbeda.”
Changmin berkata, “Ada tekanan dalam membawa nama ‘TVXQ’ dengan hanya dua member. Sejak debut kami, Yunho-hyung dikenal dengan kemampuan menarinya, jadi aku tidak ingin mengacaukan penampilan di panggung. Dengan kata lain, aku tidak ingin kalah dengannya karena dibandingkan (tertawa).”
Para reporter menanyakan koreografi dimana mereka menekan kepala penari latar mereka ke bawah. Yunho menjelaskan, “Kami mendengar bahwa style dalam album ini mirip dengan album kami sebelumnya. Kami mencoba untuk menyelidiki cara yang berbeda untuk memamerkan kekuatan kami melalui koreografi, oleh karena itu kami membawa penari latar yang berbakat. Dengan menempatkan gerakan yang diiringi oleh irama, kami mencoba untuk membuat koreografi kami seperti mengekspresikan gaya TVXQ dan untuk mengirim pesan bahwa ‘Kami akan mengambil alih panggung’.”
Wartawan kemudian beralih ke topik hubungan antara TVXQ dengan rekan-rekan se-manajemennya yang erat. Changmin dan Yunho mengungkapkan, “Pada saat comeback kami, Lee Soo Man mengirimkan sms yang mengatakan bahwa kami adalah ‘jackpot’. Dia memberi kami dukungan, meminta kami untuk melakukan yang terbaik mulai dari sekarang. Yoo Young Jin juga berpikir sangat baik tentang TVXQ. Kenyataan bahwa dia ada di pihak kami dan memberi kami sumber kekuatan. BoA dan Kang Ta juga menonton dan memberikan review pada penampilan pertama kami.”
Lalu bagaimana hubungan antara Yunho dan Changmin sendiri? Changmin menjawab, “Hubungan kami menjadi lebih kuat selama dua tahun terakhir. Kepribadian Yunho sangat kebalikan denganku, jadi pasti ada beberapa konflik, tapi aku menjadi sangat sayang dengannya dan kami saling memahami dan menerima satu sama lain.”
Yunho menjawab, “Jika aku bagaikan api, Changmin bagaikan air. Dia benar-benar seperti istriku. Kepribadian kami mungkin berbeda, namun pada akhirnya kami akan menjadi jauh lebih dekat. Bukankah kalian telah melihat tatapan tajam kami dipanggung? Kami telah bekerja keras dalam mempersiapkan sesuatu yang bisa menghentikan orang-orang yang melihat kami dengan mata cemas, dan tidak mengecewakan diri kami juga. Kami berdua mengerti satu sama lain seperti layaknya sepasang suami istri. “
Keduanya saat ini terlibat dalam drama. Yunho dalam “Poseidon” dan Changmin dalam “Paradise Ranch.”
Changmin berkata, “Daripada mengatakan ‘usaha pertamaku dalam akting sangat keras,’ waktu enam bulan yang ku habiskan di Pulau Jeju adalah kesempatan bagiku untuk berintropeksi diri. Aku menjadi lebih percaya diri. Waktu yang dihabiskan untuk syuting benar-benar menakjubkan bagiku, dan meskipun hal itu sulit, aku tidak akan pernah melupakan mereka.”
Yunho berkata, “Rating penonton untuk dramaku, ‘Heading to The Ground’ mungkin rendah, tapi aku bisa memperbaiki diriku melalui akting. Aku bekerja keras menampilkan citra yang baik dalam diriku melalui ‘Poseidon,’ dan aku berusaha keras untuk itu.”
Ketika ditanya tentang rencana akhir tahun 2011 apakah mereka akan memilih penghargaan akting atau penghargaan musik, Yunho menjawab, “Tergantung apa yang Changmin pilih… (tertawa).”
Changmin menjawab, “Aku tidak mau menyerah dalam dua hal tersebut. Aku ingin kami berdua menerima penghargaan masing-masing. Walaupun selama dua tahun terakhir penuh dengan hal yang menyakitkan, aku berharap kami mencapai hasil yang baik. Tidak peduli apa penghargaan yang kami menangkan, aku pikir itu akan sangat berarti bagi kami karena hiatus panjang yang kami melewati untuk mendapatkannya.”
Ketika ditanya tentang bagaimana perasaan mereka menjadi senior untuk junior-junior mereka yang banyak menuju ke pasar Jepang, Changmin berkata, “Sebelum kami, BoA-sunbae bekerja keras sendiri dan mencapai hasil yang baik, membuat jalan kami menuju pasa Jepang jauh lebih mudah. Aku mungkin akan marah jika kami telah bekerja keras menciptakan jalan itu namun tak seorang pun yang berjalan di atasnya. Untungnya, SNSD, SHINee, dan Super Junior serta banyak penyanyi lain melakukan promosi mereka di Jepang, sehingga membuatku merasa bangga. Sekaligus ada rasa cemburu juga.”
Ia melanjutkan, “Pasar Jepang bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng, jadi aku menentang orang yang berpikir bahwa hal itu dilakukan untuk mendapatkan uang dengan cepat. Aku berharap mereka akan mulai promosi sebagai perwakilan Korea.”
Sekarang mereka telah melewati usia remaja, topik ‘percintaan’ pun dibahas.
Changmin menjawab, “Aku orang yang pendiam, sementara Yunho-hyung jauh lebih dinamis. Aku hanya suka bermain di depan komputer, berkumpul dengan teman-teman rumahku, dan pergi minum.”
Yunho menjawab, “Aku pergi bowling dengan teman-teman dekatku. Aku tidak suka minum, bahkan jika aku pergi keluar untuk minum dengan teman-teman, aku tidak minum sendiri.”
Tepat setelah Yunho mengungkapkan bahwa dirinya tidak mempunyai pacar, Changmin mengungkapkan bahwa dia baru saja putus dengan pacarnya 10 bulan yang lalu. Ketika ditanya tentang alasan mereka putus, dia tersenyum pahit dan menjawab bahwa itu karena promosi internasional mereka. Dan bahkan jika mereka saat ini masih berkencan, mereka tidak akan menyatakannya didepan publik.
Konferensi pers berakhir dengan sebuah pesan untuk fans mereka, “Kami merasa sangat bersalah karena membuat kalian menunggu selama dua tahun tiga bulan. Kami tahu bahwa kalian semua menderita karena kami, jadi kami akan menunjukkan kepada kalian betapa kerasnya usaha kami untuk menunjukkan citra yang baik.”

Setelah absen dua tahun dari industri musik Korea, TVXQ membuat comeback nya pekan lalu. Pada tanggal 12 Januari, Yunho dan Changmin mengadakan konferensi pers untuk membahas berbagai isu seputar comeback mereka. Wawancara bergeser ke topik yang sangat sensitif: JYJ.
Dengan tenang, Yunho berkata, “Selama dua tahun tiga bulan, aku menunggu tiga temanku itu. Karena mereka masih tidak ada di sini, aku pikir harus ada yang melindungi ‘TVXQ’ dan bukan hanya terus menunggu. ‘TVXQ’ diciptakan karena usaha-usaha keras antara perusahaan bernama SM Entertainment, kelima member, dan fans kami. Untuk memastikan bahwa tidak akan pernah terlupakan, kami pikir bahwa ini adalah cara terbaik untuk melindungi TVXQ.”
Ia melanjutkan, “Aku selalu memiliki pola pikir positif, tapi sekarang menjadi lebih positif lagi. Selama masa-masa sulit, aku hanya akan meraih sebotol air dan naik subway yang melalui tujuh jalur perjalanan, bahkan kadang-kadang aku pergi mendaki gunung. Aku merasa lebih mencintai hal-hal kecil. Di satu sisi, kesulitan-kesulitan itu menjadi semacam ‘kebahagiaan’ – Aku senang bahwa hal itu terjadi ketika aku masih muda, sehingga aku bisa tambah dewasa melalui pikiran itu. Aku tidak yakin apakah ini jalan yang benar, tapi aku percaya segala sesuatu akan berhasil jika kita semua berusaha keras.”
“Banyak luka pribadi, dan rasa sakit dari posisiku sebagai ‘pemimpin’ lebih besar, tapi tidak pernah sekali pun aku meminta mereka untuk ‘Dengar apa yang harus ku katakan’. Semua yang terjadi sudah terlalu besar untuk dipecahkan dengan hanya kami berdua. Aku percaya jawabannya adalah menutup mulut kami mengenai isu-isu tentang hukum, dan hanya bekerja keras dalam menyanyi dan promosi.”
Ketika ditanya tentang pendapat pribadi mereka tentang sengketa antara JYJ dan SM Entertainment, Yunho menjawab, “Aku hanya ingin mereka bergegas menyelesaikan masalah dan kembali ke TVXQ. Mungkin atas nama musik, semuanya menjadi hebat, tapi untuk promosi lebih lanjut pasti memiliki perbedaan nilai. Nilai-nilai itu adalah masalah pribadi, dan aku tidak ingin masuk ke sesuatu yang bertele-tele seperti itu. Aku hanya ingin mereka semua sehat. Satu-satunya yang bisa aku minta pada mereka adalah untuk kembali bersama kami. Ketiganya sudah melewati batas dan sudah terlalu jauh bagi kami berdua untuk menangkap mereka. Aku hanya ingin mereka menyelesaikan sengketa dengan perusahaan kami, dan cepat kembali. Itu memang sulit. Dan sakit. Aku merasakan kebencian melawan orang-orang. Namun sebagai orang yang tidak suka kebencian, aku merasa terluka. Tapi aku menerima itu semua. Jujur, aku tidak punya waktu untuk membenci siapa pun.”
“Suatu hari, aku bertemu dengan seorang anak kecil dan aku bertanya siapa penyanyi/grup favoritnya, dan dia menjawab dia suka SNSD. Ketika aku bertanya apakah dia tahu TVXQ, dia mengatakan bahwa dia tidak tahu. Ini mungkin karena dia masih muda, tapi rasanya mengecewakan karena kami tidak mempromosikan.”
Yunho melanjutkan, “Ketiganya mungkin telah pergi, tapi aku tidak ingin ‘TVXQ’ dilupakan. Kami harus melakukannya dengan baik dan pergi menuruni jalan yang positif. Bahkan jika itu hanya kami berdua, kami harus tetap melindungi nama dan posisi kami.”
Changmin berkata, “Media telah menciptakan isu-isu, dan situasi telah berubah menjadi sebuah peperangan ofensif dan defensif. Aku pikir itu pasti karena orang-orang penasaran dengan apa yang ada dipikiran kami berlima. Yang ingin aku katakan adalah kami berlima ada di tempat ini karena kami berbagi kesulitan bersama.”
Ketika ditanya apakah dia ingin mengatakan sesuatu untuk ketiga member JYJ, dia hanya berkata, “Tidak.”
Ketika seorang reporter mengatakan bahwa para member JYJ pernah menyatakan bahwa mereka mencoba untuk menghubungi mereka, Yunho menjawab, “Itu tidak benar. Kami tidak pernah menerima kontak mereka. Dan bahkan jika kami ingin menghubungi mereka, nomor mereka telah berubah, jadi kami tidak mungkin menerima panggilan dengan nomor yang asing. Ada banyak panggilan dari orang asing akhir-akhir ini, jadi sulit bagi kami untuk menerima setiap panggilan. ”
Yunho melanjutkan, “Ini benar-benar membuat frustrasi. Aku harap media tidak membingungkan fans kami. Sudah begitu banyak kabar miring akhir-akhir ini, aku benar-benar minta maaf untuk para fans dan juga keluargaku.”
Mengenai kontroversi seputar lirik mereka “Why (Keep Your Head Down)” Yunho menjelaskan, “Lirik itu bukan kenyataan, jadi jangan menganggapnya sebagai sindiran untuk mereka.”
Mengenai tweet Junsu, Yunho berkata, “Ketika aku pertama kali membaca tweet Junsu, aku berpikir, ‘Dia telah membuat kesalahan’. Aku tidak mengerti apa yang dia katakan tentangku, tetapi menggunakan istilah ‘musuh’ untuk melawan tidak hanya staf kami, tapi juga senior kami, jelas dia salah.
Changmin menambahkan, “Memberi label ‘musuh’ untuk Lee Soo Man dan juga staf yang telah menderita karena TVXQ, dia menunjukkan rasa tidak hormat sebagai manusia.”

Source + Photos: Korea Economy (1) (2) (3), TV Daily (1) (2) (3), EToday , Newsen, Everyday Economy
Credit: Allkpop.com
Indo-trans/Shared by: pinkrazy.wordpress.com 
Via : Yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi