Love Indo

Selasa, 12 April 2011

Berapakah Total Pendapatan SM, YG, JYP di tahun 2010??

3 Agensi2 manajemen teratas Kpop, SM Entertainment (SME), YG Entertainment (YGE), and JYP Entertainment (JYPE), telah mencatat semua pendapatan tinggi pada tahun 2010, melebihi 150 milyar won (137 juta USD) saat semuanya digabungkan. Media lokal Star News Money Today melaporkan dalam sebuah laporan eksklusif hari ini.

Star News memperoleh laporan2 pendapatan audit dari ketiga label tersebut melalui sebuah sistem internal yang dibangun oleh  Layanan pengawasan keuangan dari tanggal 1 Januari hingga 30 Desember tahun lalu, dimana mereka diberikan akses untuk total penjualanan, pendapatan penjualanan dan laba bersih dalam periode tersebut dari tiap2 perusahaan.
Menurut laporan, ketiga perusahaan tersebut mencatat sebuah pendapatan yang jika digabungkan mencapai lebih dari 150 milyar  won (137 juta USD).
Total penjualanan SME dari tahun 2010 adalah 86.4 Milyar won (79 Juta USD), sebuah peningkatan dari   61.7 Milyar won (57 Juta USD) yang mereka catat pada tahun 2009 – Tertinggi dalam sejah perusahaan. Pendapatan penjualanan mereka juga meningkat dari 15 Milyar won (14 Juta USD) ke 25.4  Milyar won (23juta  USD) jika dibandingkan tahun sebelumnya, sedangkan untuk laba bersih mencapai 21.8 milyar won (20 juta USD), melebihi 20 Milyar won untuk pertama kalinya juga.
YGE  juga memiliki tahun yang terbaik dalam total penjualanan dan laba bersih. Label hip hop ini memiliki total penjualanan sebesar 44.7 milyar won (41 juta USD), pendapatan penjualanan 10.3 milyar won (940K USD), dan laba bersih 9.7 milyar won (890K USD) dalam satu tahun terakhir. Ini hanya butuh  setahun untuk mematahkan hasil tertinggi yang di dapat di tahun 2009.
JYPE memiliki yang terendah diantara ketigany, tapi cukup menaruhkan jumlah yang mengesankan. Total penjualanan mereka dari tahun lalu adalah  21.6 milyar won (20 juta USD), lebih dari dua kali dari jumlah tahun 2009. Sedangkan penghasilan penjualanan sebesar 5.9 milyar won (5.4 juta USD), berkembang yang luar biasa dari tahun sebelumnya 230 juta won (210K USD). yang lebih mengesankan adalah fakta kalau JYPE akhirnya bisa memutarkan dan mencatat sebuah kelebihan dari 904 Juta won (830K USD). Di tahun 2009, JYPE memiliki defisit  468 juta won (430K USD) karena investasi mereka dalam promosi2 Wonder Girl di Amerika.
Tidak ada yg perlu ditanyakan mengenai ketiga agensi dan artis2 mereka, khususnya grup idola, yang memimpin jalan untuk popularitas Kpop yang luar biasa di seluruh dunia. Karena melihat bagaimana terkenalnya band2 idola dari agensi2 ini seperti SNSD, Super Junior, Big Bang, 2NE1, Wonder Girls, and 2PM, di dunia, angka2 pendapatan ini adalah bukti atas berkembangnya bisnis dan daya tarik dunia yang dipastikan bisa lebih besar dari waktu ke waktu. Dan ini pastinya menarik melihat seberapa banyak perkembangan atau mungkin pengurangan perusahaan2 ini dan KPOP secara keseluruhan di tahun ini juga!

Source: Soompi
Indo Trans: yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi