Love Indo

Sabtu, 23 April 2011

Para Girl Grup memanipulasi penjualanan album demi chart??

Banyaknya girl group2 tahun ini mungkin sebenarnya melakukan beberapa kerusakan ke dalam industri musik . Netizens curiga atas masipulasi statistik dari penjualanan album dari ketiga girl group dan akibatnya,  Hanteo – sebuah situs analisis penjualanan album menjadi pusat perhatian panas ini.
Rupanya netizens melihat lonjakan yang tiba2 dalam penjualanan album dari Brave Girls, Rainbow, and
4minute, yang menyebabkan diskusi2 di berbagai papan komunitas karena apakah perusahaan2 sebenarnya membeli kembali album mereka untuk menciptakan efek ‘all-kill’. Karena pasar musik Korea itu tidaklah sekuat ini, ini hanya mengambil beberapa ratusan penjualanan untuk mencapai title  ‘all-kill’ itu.
Efeknya ini akan mengambil untuk sebuah agensi membengkakan pendatang baru mereka untuk menjadi level berikutnya dnegan menghabiskan uang tambahan untuk membantu mendorong laporan2 palsu tentang title “all kill”, dan berharap mendapatkan tropy dari sebuah program musik.
Tapi ini semua dimulai darimana?
Ini semua bermula dengan Brave Girls yang tiba2 mendominasi chart2 sepanjang malam dngan 4000 dalam penjualanan album. Ini bertentangan  mereka baru memasuki seminggu debut mereka, sedangkan girl group2 senior dengan fanbases yang telah terbangun seperti  SISTAR and SECRET membutuhkan banyak waktu untuk mencapai jumlah yang sama itu.
Netizens juga melihat Rainbow tiba2 melonjak dalam penjualanan. Segera seteahnya  4minute mencatat penjualanan 5,000 hanya dibawah 2 hari untuk mengikuti dengan yang lainnya di chart2.
Di Hanteo, seorang netizens menyatakan, “karena Brave Girls membeli kembali album2 mereka sendiri, Rainbow sekarang dipaksa untuk mengikuti dan membeli kembali album2 mereka sendiri dalam waktu minggu keda promosi2 mereka. 4Minute juga berkompetisi untuk 1 jdul juga, mereka mulai membelinya kembali juga. Bahkan jika artis2 menang di posisi 1 di chart, kami perlu menjaga ini cuku untuk menghindari ini. ”
Netisens lain mengatakan,  “Apa yang sebenarnya mereka akan lakukan dengan semua album2 yang mereka beli kembali itu? Disampin ini menjadi sebuah kasus yng menyolok dari membeli album mereka kembali, mereka mengklaim ini tidak. Seoang orang2 menuduh  f(x) memberli kembali album mereka karena mereka adalah girl grup yang comeback selanjutnya.”

Seorang perwakilan yang dirahasiakan dari industri berkoentar, “Akhir2 ini, penjualanan album adalah sebuah indikasi dari kekeuatan fandom. Untuk pendatang baru yang belum membangunkan sebuah nama fanbase untuk diri mereka sendiri, ini hanyalah tuduhan2 yang biasa membeli kembali album2 yang akan mengikuti mereka saat mereka tiba2 mendominasi chart2 album. Ini kenyataan.”

Source + Photos: OSEN via Naver, Hanteo
credit: allkpop
Indo Trans; yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi