Love Indo

Sabtu, 16 April 2011

(Trans) Jaejoong bicara tentang TVXQ, “Aku rasa ada kesalahpahaman dan kebohongan di sekitar kami!”

Bagi TVXQ, grup idola papan atas Korea, Juli 2009 merupakan tahun yang tak terlupakan. 3 membernya (Xiah Junsu, Micky YooChun, dan Hero Jaejoong) tiba-tiba mengajukan gugatan untuk menangguhkan kontrak terhadap agensi mereka SM Entertainment, dengan alasan ’13 tahun kontrak eksklusif adalah melewati garis.’
Para fans, yang mencintai grup yang dijuluki “Boys Before Flower” itu, menjadi sangat gelisah. Mereka berpikir bahwa [TVXQ] sudah berlari bersama tanpa adanya masalah, tetapi ternyata mereka mengalami semua ini. Ketiga member pada akhirnya memilih jalan terpisah dengan nama JYJ. Namun, keadaan disekitar mereka tidak begitu damai. Kadang-kadang mereka harus merasakan kekecewaan di bawah tatapan dingin.
Sekitar 2 tahun setelah perpisahan itu, aku mengundang JYJ Kim Jaejoong (Hero Jaejoong) untuk “Truth In Drink” sebagai wakil dari grup JYJ. Dia telah melangkah untuk tur dunia tahun ini dengan Thailand sebagai awalnya. Dia bersinar dalam peran-perannya, mengambil 2 peran sekaligus meski hanya memiliki satu tubuh dengan menjadi director eksekutif panggung. Wajahnya terlihat lega ketika mengetahui konser selesai tanpa masalah. Ekspresinya juga ceria. Selain itu, kulitnya sangat (indah) pucat dan halus.
Konser JYJ di Thailand, Debut sebagai director eksekutif panggung.
T: Aku dengar konser kalian di Thailand cukup sukses.
“Itu semua karena para penggemar. Ada titik di mana kami berharap kami telah melakukan yang terbaik, tapi dari semua itu, kami benar-benar senang karena dengan lagu-lagu kami, kami menciptakan sebuah panggung yang lengkap. Ini sangat menyentuh.”
T: Aku dengar selama pertunjukan, teriakan untuk Jaejoong adalah paling keras…
“Ah, tidak (tertawa). Jika itu yang terjadi, mungkin karena pakaian merah yang ku pakai.”
T: Lalu pakaian member lain?
“Park YooChun memegang imej manly di JYJ, jadi dia mengenakan pakaian warna biru, dan Kim JunSu memegang imej humoris, jadi dia mengenakan warna hijau, aku yang mencocokan mereka dengan warna pakaian yang mereka kenakan. Aku mengekspresikan imej yang agak androgini.”
T: Pasti ada suatu “hak untuk [memilih] dulu” sebagai director eksekutif panggung.
“(Tertawa) Itu benar. Itu merupakan kebijaksanaan bagi seorang director. Mulai sekarang juga, aku ingin terus mencoba mengarahkan panggung.”
T: Hari ini adalah “Truth in Drink”, berapa kapasitasmu untuk meminum alkohol?
“Aku selalu tenang ketika datang untuk minum. Sebaliknya, jika aku minum terlalu banyak, wajahku akan menjadi merah. Ketika aku di rumah sendirian dan tidak bisa tidur, aku terkadang minum segelas sake atau bir.”

Wallpaper Cell Phone, Masih TVXQ
T: Kita akan mulai membahas isu sensitif sekarang. Bagi Jaejoong, TVXQ adalah?
“Masih terdapat perasaan pahit jika mengingatnya. Namun, setidaknya, itu bukan masalah diantara para member. Aku rasa ada kesalahpahaman dan kebohongan di sekitar kami. Berbicara untuk diriku sendiri, aku bisa membersihkan kesalahpahaman itu, bahkan sekarang pun bisa. Aku juga dapat mengirim pesan sms untuk para member di kursiku ini. Bahkan, wallpaper ponselku juga masih TVXQ.”
T: Jadi, ini pasti mengecewakan selama konser.
“Aku berpikir, ‘Pasti menyenangkan jika dua member lain berada diatas panggung bersama kami, bukankah jika begitu kami akan membuat musik yang lebih baik?’
T: Apakah ada kekecewaan lain?
“Ini adalah 7 tahun setelah TVXQ memulai debutnya dengan single ‘Hug’ pada tahun 2004. Bahkan jika kita tidak berbicara tentang lagu Korea, ada sekitar 100 lagu yang kami miliki saat aktif di Jepang. Tapi kami tidak bisa menyanyikannya semua sekarang. Itu sangat mengecewakan.”
Selama pembicaraan kami, dia menunjukkan kepadaku wallpaper ponselnya. Dia memilih album TVXQ sebagai album yang paling sering dia dengarkan dibandingkan dengan lagu penyanyi lain. Hal yang lucu adalah dia memiliki 6 ponsel. Dia mengatakan, “Karena ada begitu banyak panggilan lelucon…Sepertinya lebih baik jika menggunakan 5 atau 6 sekaligus, agar lebih mudah jika mengganti nomor.”
T: Saat ini banyak gambar di internet yang memperlihatkan fotomu bersama kekasihmu saat SMA. Apakah itu benar?
“Ah, aku juga melihatnya. Aku rasa itu mungkin di sekitar Myungdong, Seoul. Foto itu diambil sebelum debut, jadi mungkin saat itu aku masih SMA. Memang benar saat itu aku sedang kencan dengan kekasihku. Tapi itu sudah begitu lama..aku bahkan tidak tahu bagaimana dia sekarang.”

T: Lalu bagaimana dengan fotomu bersama Kang Yebin itu?
“Ah, itu saat pesta ulang tahunku, pada tanggal 26. Aku bertemu dengan beberapa teman di sebuah bar di sekitar Apkujeongdong, Seoul, dan aku melihatnya untuk pertama kali. Aku tidak tahu banyak tentang Kang Yebin tetapi aku datang untuk menyapa karena dia datang dengan seorang penulis naskah drama yang ku kenal dengan sangat baik. Sebenarnya kami duduk cukup berjauhan, satu depan satu belakang, tapi foto itu memiliki sudut yang mengagumkan, disitu kami tampak seperti bersandar satu sama lain.” (Tertawa)
T: Pada saat itu, apa orang lain juga datang?
“Kebanyakan dari mereka adalah teman-temanku dari kalangan biasa (bukan seleb). Di antara para entertainer, ada Hong SeokCheon Hyung, Narsha nuna, dan lain-lain.”
T: Interior mewah di rumah baru yang kamu tempati juga menjadi pembicaraan hangat.
“Aku mendesainnya sendiri. Namun, mereka tidak “mewah.” Dari semua itu, sekitar 80% aku hias dengan interior murah yang dipesan lewat internet. Aku selalu suka melakukan desain interior. Bahkan ketika aku dan Kim Hyunjoong tinggal bersama, aku yang mendesain interior rumah.”

Source: Joongang Sports Daily
Eng-trans/Credit: JYJ3.wordpress.com
Indo-trans/Shared by: pinkrazy.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi