Love Indo

Senin, 28 Maret 2011

SUJU M ingin bekerja sama dengan Andy Lau & Donghae mengundang fans untuk bertemu di mimpinya!

Sub-unit grup terkenal Korea Selatan Super Junior, Super Junior M, datang ke Hong Kong beberapa lama lalu untuk berpatisipasi dalam Asian-Pop Music Festival; itu adalah kali pertama SJM datang ke Hong Kong dengan formasi member baru mereka setelah mantan leader mereka, Han Geng, meninggalkan SJM dan member baru mereka, Eunhyuk, tidak menyangkal bahwa ia ingin mengambil kesempatan untuk melihat-lihat pemandangan Hong Kong. SJM, yang telah debut selama 3 tahun, menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam bahasa Mandarin mereka dan mereka juga menyatakan keinginan mereka untuk bekerja dengan artis-artis Hong Kong, bahkan memilih Andy Lau sebagai pilihan pertama mereka!
Saat wawancara di malam sebelumnya, SJM, yang telah bertransformasi menjadi grup dengan 8 member, menyatakan bahwa mereka sangat senang dapat datang ke Hong Kong kali ini, karena mereka belum menapakkan kaki mereka di Hong Kong selama 2 tahun, dan bahwa mereka sangat merindukan fans Hong Kong. Sebagai tambahan, Eunhyuk menyatakan bahwa ia datang ke Hong Kong sebelumnya untuk konser mereka dan juga sebagai lokasi pemotretan untuk photobook mereka, dan berkata bahwa, “Sejak aku masih kecil, aku mendengar banyak cerita dari orang-orang bahwa pemandangan malam di Hong Kong sangat mempesona, aku harap aku bisa mendapat kesempatan untuk melihatnya dengan mata sendiri.
Untuk member yang berasal dari Cina, Zhou MI, ia mengatakan bahwa walaupun ia ‘tinggal’ dekat [Hong Kong], ia juga menyatakan bahwa ia ingin mencoba makanan Hong Kong.
Disamping itu, Sungmin, yang menapakkan kaki di Hong Kong dengan identitasnya sebagai member SJM untuk pertama kali, juga mengatakan bahwa setelah bergabung dengan SJM, moment yang paling tak terlupakan adalah ketika mereka syuting MV untuk lagu baru mereka “Perfection”, karena mereka punya versi Korea dan Mandarin, melakukan syuting untuk 2 MV di hari yang sama sangatlah berat.
Kyuhyun merasa senang ketika mendengar lagu Jay Chou.
Menggunakan Bahasa Mandarin, Kyuhyun mengatakan bahwa di album baru mereka 《Perfection》 kali ini, lagu yang paling ia suka adalah 《Love Is Sweet》 (《幸福微甜》), yang dikomposisi oleh Jay Chou, “Karena ketika aku mendengarkan melodi lagu tersebut, aku merasa sangat diberkati, jadi aku sangat menyukainya. Tetapi, lagu tersebut sangat sulit dinyanyikan, dan liriknya sangat cepat.”
Meskipun demikian, ia memuji interpretasi lagu [tersebut] yang ada dalam emosi Siwon sangatlah bagus. SJM juga mengatakan bahwa, kalau mereka punya kesempatan, mereka ingin bekerja dengan Andy Lau, dan tertawa ketika menyebutkan bahwa, “Kami ingin Andy Lau dan Henry bekerja bersama-sama.*”. Zhou Mi juga mengatakan bahwa ia sangat menyukai Kay Tse dan Joey Yung, dan berharap bahwa mereka dapat melakukan duet bersama-sama dengan artis wanita Hong Kong di album mereka berikutnya.
Donghae mengundang fans untuk bertemu di mimpinya
SJM sudah debut hampir 3 tahun, dan kemampuan berbahasa Mandarin mereka telah menunjukkan peningkatan yang signifikan, dan ketika ditanya siapa yang paling lancar berbahasa Mandarin, Siwon mengatakan bahwa, “Sebenarnya setiap member ahli dalam mengatakan hal yang berbeda; sebagai contoh, Donghae ahli dalam Bahasa Mandarin sehari-sehari (conversational), sedangkan Kyuhyun lebih familiar dengan bahasa literatur dan puisi, dan aku pandai dalam kata-kata yang berhubungan dengan bisnis.
Ryeowook menambahkan bahwa, mungkin karena ia juga terlibat dalam mengkomposisi lagu, jadi ketika ia merekam lagu dalam bahasa Mandarin, pelafalannya akan secara otomatis menjadi lebih natural dari sebelumnya. Bahasa Kanton Zhou Mi juga menunjukkan peningkatan yang tajam, dan dapat berkomunikasi lumayan lancar (dalam dialek). Disamping itu, Eunhyuk menyatakan bahwa kadang ada saat dimana mereka menggunakan bahasa yang salah di tempat-tempat yang berbeda, mengatakan bahwa, “Suatu kali aku pergi ke Itali dan aku mengatakan ‘xie-xie’**, dan ketika bekerja di Korea, aku kadang-kadang secara tidak sengaja berbicara dalam bahasa Jepang. Juga ada saat dimana aku mencampuradukkan beberapa bahasa secara bersamaan.”
Ryeowook dan Donghae juga menunjukkan kemampuan berbahasa Mandarin mereka. Ryeowook berbalik pada fans dan mengatakan, “Untuk menjadi dekat dengan semuanya, kami akan melakukan yang terbaik dan berpartisipasi lebih banyak dalam program TV, fanmeeting, performance dan banyak lagi, [aku] harap semua dapat terus mendukung kami, terima kasih semuanya.” Donghae, disisi lain, mengatakan dengan penuh kasih bahwa, “Malam ini, ketika semuanya tidur, datanglah ke mimpiku, kamu tidak perlu membeli tiket atau mengantri. Ketika kamu datang ke mimpiku, panggillah aku, terima kasih semuanya, selamat malam.” Pasti fans akan pergi tidur lebih cepat, dan menantikan kedatangan Donghae. Disisi lain, SJM yang sudah lama belum bertemu fans di Hong Kong lewat show, berharap mereka dapat bertemu dengan fans, dan menyatakan bahwa ketika mereka merilis album ke-5 mereka, mereka akan mengadakan beberapa aktivitas di Hong Kong.
* Ini jokes, karena nama mereka mirip, Andy Lau (Liu De Hua/刘德华) dan Henry (Liu Xian Hua/刘宪华)
** Xie-xie = terima kasih dalam bahasa Mandarin.
QUOTE
Source: Singtao News (via ent.gz163.cn)Translated by eternalsnow @ SJ-WORLD.NET Please take out with FULL and NO ADDITIONAL credits.

Indonesian Translations: SUJUNESIA.NET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi