Love Indo

Senin, 14 Maret 2011

Big Bang adalah idola yang tumbuh menjadi musisi yang sempurna & menjadi kuat setelah hiatus!

Album baru mereka debut di Heatseekers Chart dan World Album Chart di Billboard. Selain itu, TONIGHT juga masuk dalam 10 besar iTunes Chart di Amerika dan Eropa. Karena itulah menarik perhatian publik. BIGBANG telah membuat comeback resmi mereka di acara khusus selama 1 jam, ‘The BIGBANG Show’ diselenggarakan oleh SBS tanggal 27 Februari. Dan pada tanggal 3 Maret, Mnet juga menyiarkan acara spesial, ‘BIGBANG TV LIVE’.

Namun, setelah interview yang diadakan di kantor YG Entertainment tanggal 4 Maret, kita mengetahui bahwa mereka dibebani oleh status mereka sebagai grup idola dan senior di musik industri. Mereka juga terinspirasi untuk menjadi seperti senior mereka ‘C’est si Bon’ dan berubah menjadi musisi yang sebenarnya. Selama istirahat panjang mereka di dunia industri Korea, masing-masing member telah menjadi semakin dewasa.
G-Dragon mengatakan, “Jika kami dikatakan sebagai idola yang sedang ‘bertumbuh’, lalu sekarang kami lebih seperti ‘musisi’. Jika kami dikatakan sebagai grup di masa lalu, saat ini, kami lebih bisa dikatakan sebagai kolaborasi 5 individu yang aktif dan kami berkooperasi dan bersatu saat ini.”
Taeyang juga mengatakan, “TONIGHT’ adalah album yang kami kerjakan selama 2 tahun dan kami telah menunjukkan potensi penuh kami didalamnya. Kami telah menjadi dewasa dan semakin menikmati kebebasan dalam memproduksi musik dan mengekspresikan gaya individu kami di album ini.”
Saat mereka debut, mereka dimahkotai sebagai ‘musisi seperti idola’ karena mereka bisa memproduksi musik mereka sendiri, dan, mwnarik banyak perhatian karenanya. Faktanya, BIGBANG telah memainkan peran pemimpin di dunia industri pasar idola belakangan ini.
Dari IDOLA yang bertumbuh menjadi MUSISI yang sempurna

G-Dragon mengatakan, “Kupikir jika kami dikatakan sebagai idola, hari-hari ini ada banyak grup dengan 5-6 member yang juga mengenakan pakaian bergaya tapi mereka hanya menyampaikan penampilan yang ‘diatur’, seperti menari dan tersenyum sesuai peraturan standar. GD&T.O.P telah menunjukkan bahwa di panggung kita juga bisa bermain dengan lagu yang kita sukai.”
Ia lalu melanjutkan, “Jika kami melakukan seperti itu, maka kami bisa menyediakan arahan yang lebih baik bagi para junior. Apa yang kami lakukan adalah musik yang kami sukai. Kami tidak memproduksi musik menurut aturan idola karena kami tidak memiliki pola pikir bahwa kami harus menjadi ‘artis’ ditempat pertama.
TOP juga mengatakan, “Masyarakat punya bayangan tertentu atas ‘image musisi’ , BIGBANG’ lebih daripada image individu kami. Kami ingin menjadi grup yang dapat dirasakan dekat dan diterima dengan baik oleh orang lain.” Sudah 5 tahun sejak debut mereka tahun 2006.
Di industri musik Korea, lebih seperti peraturan yang tak terkatakan bahwa setiap gurp idola selalu bubar setelah 5 tahun. Juga dikatakan bahwa setiap grup idola tidak dapat menghindari takdir ini. H.O.T yang bisa dikatakan sebagi master nya grup idola juga bubar setelah 5 tahun. DBSK, juga bubar setelah 5 tahun dan setelahnya, DBSK,membawa gelombang idole generasi berikutnya juga memiliki takdir yang sama setelah 5 thaun.
Terhadap ini, BIGBANG juga membagikan opininya.
Taeyang, “Ada banyak hal buruk yang terjadi tahun lalu dan kami juga akan memasuki tahun kelima setelahnya kami masih bekerja bersama. Kami memberi perhatian tentang kemungkinan tinggi bubarnya grup dengan mudah akhir-akhir ini. Namun, kami pikir bahwa solusinya terletak pada cinta terhadap musik. Selama cinta yang kami bagi terhadap musik tidak berubah, kami tidak akan bubar.’

Mematahkan peraturan ‘bubar setelah 5 tahun’ dengan komunikasi yang tulus

Daesung mengatakan, “Setelah bekerja selama 5-6 tahun, setiap kami mengembangkan pola pikir, kami akan berpikir bahwa ‘kami baik-baik saja’. Saat ini, kami akan menyelesaikan masalah dengan komunikasi. Setelah berkomunikasi, lalu kami akan menyesuaikannya.”
Bahkan jika BIGBANG akan mengubah arah akitivitas individu mereka dimasa depan, mereka masih akan membawa nama ‘BIGBANG’. Suatu hari mereka akan seperti Rolling Stones di film ‘Shine A Light’, membuat konser mereka ditahun 60-an. Mereka akan menjadi bintang yang bertumbuh dengan penonton mereka seperti panutan mereka, ‘C’est si Bon’ dan lain-lain.
Terhadap fakta ‘TONIGHT’ juga mendapatkan tempat di chart musik internasional, G-Dragon mengatakan, “Kami tertekan karena kami merasa berkompetisi dengan artis luar negeri. Kami akan bekerja lebih keras karenanya untuk membuat lebih cocok dengan pasar musik di negara lain.”
Dimasa mendatang, walaupun BIGBANG masih akan fokus di pasar musik Jepang, ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba memperluas karir ke Amerika. TOP mengekspresikan, “Kami memiliki ambisi untuk mengekspansi pasar luar negeri. Selama arahannya jelas, kami akan mencobanya.”
Tentang tur Jepang yang akan diselenggarakan bulan Mei

G Dragon mengatakan, Fasilitas yang disediakan YG sebaik yang ditemukan diluar negeri. Kami bisa memproduksi setiap genre musik yang kami inginkan disini.
Taeyang mengatakan, “Hallyu wave telah menangkap perhatian orang diseluruh dunia. Berjalan dengan Hallyu wave, kami bisa membiarkan musik kami dikenal lebih banyak orang.”
Di bulan Mei, BIGBANG akan melaksanakan tur Jepang mereka bulan Juli, mereka akan kembali ke Korea dan merilis album baru. Untuk mengisi waktu kosong diantaranya mereka pergi saat mereka hiatus, proporsi aktivitas domestik mereka akan besar.
Album baru nya telah dibuat dengan mengkombinasikan komponen digital dan analog (digilogue) Mereka tidak memasukkan suara kuat tetapi menggunakan gitar akustik dan instrumen musik lainnya untuk memproduksi musik analogue. Seperti jenis musik yang menyalurkan emosi pada fans yang sudah lelah atas irama kuat.
Lagu judul ‘TONIGHT’ terbuat 2009 dan setelah 1 1/2 tahun perubahan, para member mengklaim nya sebagai ‘lagu yang tidak akan menua’ dan untuk ‘CafĂ©’, kami dapat menemukan suara akustik gitar, drum, piano dan instrumen akustik lainnya untuk menyampaikan.
Source: wikitree
Chinese Translation: top_angel @bigbangchina
English Translation: Rice @bigbangupdates
Indo by Marsha@VIPindonesia
via: yeppopo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi