Love Indo

Kamis, 10 Maret 2011

G-Dragon, “Big Bang Populer Karena Gaya & Musik kami sendiri bukan karena penyanyi atau dancer terbaik di Korea!”


Ini adalah wawancara G-Dragon dengan 10Asia pada tanggal 9 maret 2011.
“BIGBANG IS BACK” adalah bagaimana mereka menginformasikan pada orang2 atas kembalinya mereka ke layar musik lokal selama 2 tahun 3 bulan — singkat dan ringkas. Tapi Big Bang yang kita lihat saat ini berbeda dari apa yang kita lihat 2 tahun 3 bulan lalu. Stiap member dari grup mengejar aktivitas2 solo mereka, menjadi sebuah grup dengan 5 bintang daripada dalam sebuah grup itu sendiri, untuk menjadi lebih banyak keunikan. Jadi bagaimana G-Dragon (GD), T.O.P, Taeyang, Seungri and Daesung menciptakan musik Big Bang yang kita dengar hari ini? Berikut adalah wawancara 10Asia dengan produser album mereka, G-Dragon.
10: Tidakkah sulit membuat sebuah comeback sebagai Big Bang segera setelah kamu menyelesaikan aktivitas2mu GD&TOP?
Mempromosikan album duo unit tidaklah sulit karena apakah dengan musik ataupun saat diatas panggung, kami melakukan segalanya seperti kami sedang bermain. Itulah kenapa selain kadang2 tidak mendapatkan tidur, tidak ada waktu yang sulit dengan panggung. Tapi dengan Big Bang, kami sedang membuat comeback untuk pertama kalinya dalam dua tahun dan tiap2 member dari grup kami telah berjalan di jalan yang berbeda jadi saya menjadi sangat sadar bagaimana semuanya terlihat saat kelima dari kami bekerja bersama.
10: Benarkah? (tertawa) kamu?
Dulu saya mungkin pemberontak dan memrintahkan apa yang perlu dilakukan tapi sekarang saya banyak berubah untuk memulainya, dimata saya para member dari grup saya adalah orang2 yang menakjubkan. Ini seperti kita sedang berkolaborasi antara bintang lawan bintang atau fan lawan fan, terlepas dari fakta kalau mereka adalah junior2 saya ataupun teman2 saya. Itulah kenapa ini menyenagkan dan sulit bekerjasama dengan mereka.
10: Tapi “TONIGHT” itu adalah pilihan yang cukup tak terduga untuk kelompok idola utama seperti dirimu untuk membuatnya sebagai title track untuk perilisanmu yang pertama kali setelah sekian lama. Ini berikan sebuah kepekaan yang cukup berbeda dari yang dirasakan lagu2 lain di akhir2 ini. Saya merasakan kalau ini mirip dengan musik pop luar negeri dalam hal sensitivitas dan bukan genre.
Saya telah mengumpulkan banyak kepercayaan diri saat bekerja sebagai GD&TOP karena orang2 menyukai ” “HIGH HIGH” mereka juga menyukai “KNOCK OUT.” Dan saat kita pergi ke Amerika untuk syuting MV kami, saya melihat seorang wanita berkulit hitam sedang mendengarkan “KNOCK OUT” di dalam mobilnya. Ini terasa aneh tapi sekarang kalau saya memikirkan ini, ini sesuatu yang pastinya bisa terjadi. Saya merasa generasi kami bergerak ke sebuah era dimana sebuah kepekaan itu terasa secara global daripada hanya sekedar lokal. Sama halnya pada kita..Kita mungkin di Korea tapi kita hidup dengan internet jadi kami mendengarkan dan melihat musik dari seluruh dunia. Sama halnya juga untuk fashion.
10: Saya merasa dimana kamu meraih sebuah klimaks dalam “TONIGHT” dan lalu kembali ke gitas akustik yang seperti musik yang sangat pop. Tidakkah kamu khawatir tentang apakah style yang kamu lakukan itu bekerja dengan baik dengan pendengar2mu di Korea?
Sebagai penggantinya saya memastikannya, tidak ada bagian dari lagu yang akan membosankan dan benar2 menjadi luar biasa. Saya tidak ingin ada bagian dari ini (lagu) yang berjalan dengan diam.  “LIE” adalah tentang lagu yang diam di awal dan lalu meraih sebuah poin yang luar biasa tapi saya membuat lagu ini dalam sebuah cara dimana bagian2 semua orang akan menjadi luar biasa. Dan saya berada dibawah penentuan yang saya akan mengeluarkan emosi2 dari yang terendah hingga yang tertinggi dalam waktu 3 menit 30 detik. Saya sebenarnya cukup khawatir tentang bagaimana kami akan perform lagu itu diatas panggung. (tertawa)
10: Tampaknya kalau kamu berfikir dari sebuah gambar untuk struktur lagu atau aspek visual saat kamu menulis lagu2.
Saya melakukannya. Saya percaya kalau memproduksi itu tidak hanya tentang menulis sebuah lagu tapi juga memikirkan tentang koreografi, setting panggung dan lighting. Contohnya, saat ini, saya membuat lagu2 untuk album setelah memikirkan bagaimana semuanya akan menyanyikan bagian2 mereka jadi lagu ini akan lebih mudah untuk mereka mengikutinya.
10: Itu menunjukkan betapa dramatisnya struktur2 dari lagu tersebut tapi sentiment  keseluruhan sentiment itu mengungkapkan sedikit ketenangan dan kesedihan.  Bagaimana kamu mendiskusikannya dengan memebr2 grup mengenai bagaimana mereka harus menginterpretasikan gambaran lagu?
Well, Pertama, saya berterima kasih pada mereka atas persetujuan mereka mengikuti arahan2 yang saya jelaskan pada mereka mengenai lagu2. Mereka banyak menerima tentang apa yang saya ingin lakukan. Ada saat2 ketika saya tidak akan mudur saat mereka tidak melakukan apa yang saya inginkan (tertawa) dan semuanya biasanya cukup banyak kebebasan, saat datang ke rekaman, tapi saya secara terus menerus mengubah banyak hal dengan “TONIGHT” karena ada sesuatu yang spesifik yang ingin saya lakukan.
10: Bagaimana kamu mengarahkan vokal2? Menurut saya pertukaran pendapat2  dengan bagian2 untuk vokal itu haruslah penting karena mood emosional dalam lagu ini sangat penting.
GD: Ini mungkin terdengar sebuah lelucon tapi saya mengatakan kalau kita harus bernyanyi seperti kita lebih berpengalaman. (tertawa) Jika kamu mengambil pengalaman kami kedalam pertimbangan/pemikiran, ini kesalahan kami jika kami berakhir melihat seperti amatir2, apakah itu dengan produk2 kami ataupun performance diatas panggung.
Dan saya sebenarnya mengatakan pada mereka untuk tidak mencoba terlalu keras. Saya mengatakan pada mereka kalau saya percaya kami menjadi populer karena kami memiliki gaya kami sendiri, kami melakukan musik kami dan mengirimkan sense unik yang sentimentil dari kami, bukan karena kami adalah penyanyi2 atau dancer2 terbaik di Korea.
Saya juga mengatakan kalau kami harus membuat lagu2 sebanyak mungkin dan menyanyi dan banyak mendengarkan mereka dalam peningkatan karena semua orang selalu begitu sibuk dengan karir2 individu mereka. Kami tidak lagi hidup di era dimana penyanyi2 dipertimbangkan/di fikirkan baik jika mereka bisa mengenai nada tinggi. Saya rasa memiliki alur adalah apa yang terpenting. Itulah laki2 yang menyanyikan vokal2 memiliki kesulitan dengan lagu ini. Kami membuat banyak perubahan dengan pertukaran opini2 dan mengumpulkan banyak dari ini.
Source: 10Asia
Taken from: TeamBIGBANG
Indo Trans: yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FanPage

Label

‘After School “D-NA” 20Star 2AM 2NE1 2PM 4minute a A Pink A-Ble A.N Jell AA After School Amber Andre Kim B.A.P B.Dolls B1A4 be Beast bi girl Big Bang blacklits BLock B boa Boyband baru teen top BoyFriend Brown Eyed Girl C N Blue C-Real Caramel Orange Changmin Chi-Chi Chocolate chun jung-myung co-ed coca cola Dal Shabet Dalmatian DN-A Dongho Double B 21 drama EXO F T Island F.Cuz F(x) F1rst G Dragon G.IAM G.NA gain Girls' Day GirlsBand Go dan JooYeon Goo Hye sun GP Basic Han Chaea Han Hyo joo Hangeng Heechul pic cute Henry law Heo Young Saeng HITT Hyun Bin hyuna i-me I-Pop Idol korea Infinite Inkigayo iu JaeBum jaejoong jang Jang Geun Seok Jang Geun Suk Jang Geun-suk jewelrly Ji Hoon Jiyeon Jo kwon Jung YougHwa JUNO junsu jyj JYP k K PoP Kakak-Adik Kpop kang Sora Dan Leeteuk Kangin kangta kar Kara Karina kim bum Kim Hyun JooNg Kim Hyung Joon kim Kibum kim kyu jong Kim Nam Gil Kim So Eun Kim Soo Hyun kim tae hee KISS - KBS FOTO korea kpop kyuhyun le led apple lee hogki lee Hyori lee ji hoon Lee Min Ho Lee Seung Gi leeteuk LOVE STORY THE WILL NOT END M BlaQ M1 Miss A moon geun young Moon Ji Eun Moon Joo Won MYNAME Nichun Nine Muses Orange Caramel Park Jung Min park shin hye Park Yoohwan Pic Supernova Plagiat pointen Rain rainbow Rania Sandara Park sbs Se7en secret Seo in Gook Seo In Kook seo woo Shin Se Kyung Shindong shine Shinee simon D SIstar siwon SM SNSD Song Hye Kyo Song Joong Ki soyoung SS501 sulli super Super Junior T-ara T-Max T.O.P Taeyang TAKEN The Grace TOP Touch TVxQ Twi-Light Twints twitter U-Kiss u-Know UEE ULZZANG United GirlGroup Victoria and Nichun vnt Wine Hall Venus won bin Wonder Girls wooyoung X-5 YGE Yoo Seung Ho yoochun Yoon Eun Hye Yoon Si-Yoon yoona Yunho ZE:A Zoumi